Jalan Kawasan Kota Tasik Disemprot Desinfektan Pake Water Canon

2257
2

KOTA TASIK – Polres Tasikmalaya Kota, bagian dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya, Selasa (24/03) sore melakukan penyemprotan desinfektan di jalan-jalan kawasan kota, dengan kendaraan water canon.

Mobil watercanon ini keliling pusat kota, mulai dari Jalan HZ Mustofa hingga perempatan Nagarawangi lalu masuk ke Jalan Tentara Pelajar.

Lalu, ke alun-aun kota, Jalan Otista, masuk kembali ke Area Batu Andesit Taman Kota, Jalan Yudanegara, Jalan Galunggung, Jalan Dokar dan kembali ke Taman Kota.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Anom Karibianto mengatakan, pihaknya menyeprotkan 600 liter desinfektan yang disimpan dalam mobil watercanon.

“Hari ini kita tak hanya Polres. Kita bersama dengan TNI, BPBD, Satpol PP dan pihak yang terlibat dalam gugus tugas bergerak melakukan ini,” ujarnya kepada radartasikmalaya.com.

Terang dia, penyemprotan ini juga adalah tugas yang diberikan Gugus Tugas kepada pihaknya agar hari ini melakukan penyemprotan desinfektan di jalan protokol yang banyak dilintasi masyarakat.

“Kita juga semprotkan desinfektan ini di beberapa area yang jadi pusat keramaian. Kita juga lakukan penyemprotan ini di Alun-Alun dan komplek masyarakat lainnya,” terangnya.

Pihaknya akan terus berusaha menggunakan segala daya dan upaya dengan apa yang dimiliki pihaknya sebesar-besarnya.

“Ini untuk membantu pemerintah guna mengantisipasi corona. Kita sengaja menggunakan watercanon ini karena kendaraan ini peralatan yang ada di kita,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.