Jalan ke Desa Bugel Ciawi Tasik yang Tertutup Longsor Sudah Bisa Dilintasi

129
0
Kapolresta Tasik, AKBP Doni Hermawan turun langsung membersihkan longsor di Bugel Ciawi, Kamis (26/11) siang. istimewa for radartasikmalaya.com
Loading...

KABUPATEN TASIK – Bencana alam banjir dan tanah longsor di Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (25/11) sore menyebabkan puluhan rumah di 3 kampung di 3 desa terendam banjir dan menutup akses jalan Desa Bugel.

Sejauh ini bencana alam banjir dan tanah longsor ini diakibatkan hujan deras yang mengguyur wilayah Tasikmalaya dan sekitarnya.

Kamis (26/11) siang, akses jalan menuju Bugel sudah bisa dilalui.

Kapolresta Tasikmalaya, AKBP Doni Hermawan mengatakan, musibah tanah longsor di Kecamatan Ciawi terjadi di 2 tempat berbeda.

Yakni di Kampung Cipulus Desa Bugel dan di Kampung Cipondoh Desa Margasari.

“Akses jalan Bugel ini tertimbun material longsor dari tebing sepanjang lebih kurang 15 meter kemarin sore dan baru bisa dievakuasi hari ini karena semalam terkendala cuaca,” ujar Doni di lokasi bencana.

Terang dia, evakuasi material longsor dari badan jalan desa ini melibatkan petugas gabungan dari unsir TNI, Polri, BPBD Kabupaten Tasikmalaya, dan dibantu warga sekitar.

loading...

“Alhamdulillah, jalan sudah bisa kebuka dan dapat dilintasi kendaraan,” terangnya.

Ia menambahkan, dalam musibah bencana alam banjir dan tanah longsor tidak ada korban jiwa maupun korban luka.

“Insya Allah siang ini akses jalan desa yang sempat tertutup sudah bisa digunakan lagi,” tambahnya.

Ia menandaskan, untuk lokasi longsor yang berada di Kampung Cipondoh Desa Margasari, sejak kemarin material longsor yang menutupi badan jalan sepanjang lebih kurang 10 meter sudah langsung dievakusi oleh warga bersama pihak kepolisian dan TNI.

“Kami mengimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap potensi bencana alam seperti banjir dan tanah longsor, karena curah hujan masih cukup tinggi,” imbaunya.

(rezza rizaldi)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.