Jalan Letjen Soewarto Kota Banjar Kawasan Tertib Lantas & Sehat Covid-19

90
1
TERTIB. Petugas Dishub Kota Banjar dan Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny SIK, MH menjelaskan ke pengayuh becak soal kawasan tertib lalu-lintas. Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya
TERTIB. Petugas Dishub Kota Banjar dan Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny SIK, MH menjelaskan ke pengayuh becak soal kawasan tertib lalu-lintas. Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya

BANJAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Banjar bersama Polres Banjar akan menjadikan Jalan Letjen Soewarto sebagai kawasan tertib berlalu-lintas dan sehat Covid-19.

Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny SIK, MH mengatakan langkah tersebut merupakan inovasi dan sinergitas antara kepolisian dengan Dishub, Satpol PP dan Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Banjar.

“Sekarang kita baru sosialisasikan dulu, baru besok (hari ini, Red) dilakukan penataan, disesuaikan jalurnya sesuai aturan,” ujarnya kepada wartawan saat meninjau kawasan tertib berlalu-lintas Selasa (4/8).

Baca juga : Siswi SMK di Kota Banjar Belum Juga Pulang, Polisi Terus Nyari

Kata dia, jalur tersebut nantinya harus tertib, baik dari parkir kendaraan maupun pedagang kaki lima. Mereka yang datang ke kawasan itu juga harus disiplin menggunakan masker dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Banjar. “Masalah denda bagi yang melanggar masih dirumuskan lagi oleh wali kota Banjar,” ujarnya.

Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjar Ajat Sudrajat menambahkan hari ini petugas akan menata parkir kendaraan, baik roda dua maupun roda empat dan becak untuk fokus di satu jalur yakni di jalur kiri.

“Untuk PKL pun nanti akan berdampingan dengan parkir kendaraan, hanya saja ada cela untuk akses pengunjung sehingga nyaman,” jelasnya.

Sedangkan untuk jalur kanan harus dikosongkan karena sudah ada rambu-rambu jalan larangan, sehingga tidak boleh ada kendaraan atau lapak PKL. (nto)

Loading...
loading...

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.