Jalan Letjen Suwarto Kota Banjar Harus Tertib Lalu Lintas & PKL

62
0
SOSIALISASI. Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny SIK, MH meninjau kawasan tertib lalu lintas di Jalan Letjen Suwarto Rabu (5/8). Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya
SOSIALISASI. Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny SIK, MH meninjau kawasan tertib lalu lintas di Jalan Letjen Suwarto Rabu (5/8). Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya

BANJAR – Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny SIK, MH mengatakan kawasan Jalan Letjen Suwarto harus ditata. Mulai lalu lintas dan PKL.

“Penataannya harus yang benar agar terlihat rapi. Baik kendaraan yang parkir maupun PKL, agar tertib dan nyaman,” ujar dia kepada wartawan, Rabu (5/8) di sela meninjau penataan kawasan tertib lalu lintas di Jalan Letjen Suwarto.

Dia menjelaskan tempat parkir untuk kendaraan roda dua dan empat harus diberi tanda. Itu agar terlihat rapi dan tertib, sehingga masyarakat yang datang akan merasa nyaman.

Maka dari itu, perlu penataan yang matang dan agar kawasan tertib lalu lintas bisa bertahan lama. Tidak hanya sebatas sementara. “Perlu sinergitas antar semua instansi terkait,” tegasnya.

Baca juga : Kasus Korupsi di Kota Banjar, Ajat Doglo Jelaskan Ini ke Penyidik KPK

Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Banjar Saifuddin mengatakan penataan kawasan tertib lalu lintas di Jalan Suwarto harus didukung semua pihak. Agar tercipta Kota Banjar yang bersih, tertib, nyaman dan aman.

“Jalan Letjen Suwarto salah satu etalase kawasan tertib lalu lintas. Tempatnya pun harus rapi dari PKL, maka perlu ditata dengan baik,” tuturnya.

Salah satu penertiban kawasan Jalan Suwarto yaitu dengan memindahkan PKL yang biasa mangkal di lajur kanan ke kiri. Selain ada rambu-rambu jalan larangan, lajur kanan untuk akses kendaraan yang melintas, maka para PKL dialihkan.

Baca juga : Jalan Letjen Soewarto Kota Banjar Kawasan Tertib Lantas & Sehat Covid-19

Di Jalan Suwarto ada 28 PKL yang biasa mangkal. Dia berharap semuanya konsisten tetap di lajur kiri serta tidak pindah lagi ke lajur kanan. “Agar nanti tidak bertambah jumlah PKL, gerobak PKL akan diberi penomoran khusus dari dinas,” jelasnya.

Pelaksana Tugas Kadishub Kota Banjar Ajat Sudrajat mengatakan petugas sudah mengarahkan juru parkir agar masyarakat atau pengendara memarkirkan kendaraannya di lajur kiri.

“Kan di lajur kanan sudah jelas ada rambu-rambu jalan larangan parkir, kalau melanggar jelas nanti ditindak oleh petugas,” ujarnya. (nto)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.