Jalan Letjen Suwarto Kota Banjar Terus Disisir Petugas

23
0
istimewa. PATROLI. Aparat gabungan TNI, Polri dan Pemkot Banjar menyisir Jalan Letjen Soewarto untuk memastikam pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar berjalan sesuai harapan, Rabu (13/1).
istimewa. PATROLI. Aparat gabungan TNI, Polri dan Pemkot Banjar menyisir Jalan Letjen Soewarto untuk memastikam pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar berjalan sesuai harapan, Rabu (13/1).
Loading...

BANJAR – Polisi dan petugas gabungan menyisir sepanjang Jalan Letjen Soewarto. Kedatangan aparat itu untuk memastikan pemilik toko di jalur tersebut mematuhi peraturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diterapkan pemerintah dari 11 sampai 25 Januari 2021.

Kapolres Banjar AKPB Melda Yanny didampingi kasat intelkam, kasat sabhara, personel polwan dan personel gabungan instansi patroli berjalan kaki menyusuri jalan tersebut. Rombongan memulai penyisiran dari arah Alun-Alun Kota Banjar.

“Kami mendatangi para pedagang kaki lima di sekitaran alun-alun dan Jalan Letjen Suwarto untuk memastikan aturan PPKM dilaksanakan dengan baik. Kami memberikan informasi kepada mereka (pedagang, Red) bahwa sesuai Keputusan Wali Kota Banjar Nomor 443/20/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar secara Proposional di Wilayah Kota Banjar, maka toko dan tempat berjualan lainnya dibatasi jam operasionalnya hingga pukul 19.00,” kata Melda Yanny, Rabu (13/1).

Tujuan PPKM itu, kata dia, untuk memutus penyebaran Covid-19. Dalam penerapannya, PPKM mewajibkan para pelaku usaha untuk membatasi jam operasionalnya sampai pukul 19.00.

“Jadi dalam masa PPKM tidak hanya 3M yang dipedomani, namun 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi kegiatan,” kata dia.

Loading...

Selain itu, kapolres mengecek ketersediaan sarana protokol kesehatan di pertokoan maupun perkantoran di Jalan Letjen Suwarto. “Kami juga memastikan sarana prasarana prptokol kesehatan yang disediakan oleh pesagang itu harus lengkap. Sehingga para pembeli mudah untuk mencuci tangan,” katanya. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.