Jalan Lingkar Terbentur Lahan

68
0

BANJAR – Rencana Pemerintah Kota Banjar untuk membangun jalan lingkar (ring road) nampaknya akan sulit direalisasikan. Pemerintah masih kesulitan mencari tata letak jalur lingkar di Kota Banjar.

“Sulit (merealisasikan jalan lingkar) dan Banjar mah ngan sakitu-kituna atuh wilayahna. Kendalanya di pembebasan lahan,” kata Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Banjar Ajat Sudrajat Kamis (11/7). Dia mengakui soal jalan lingkar pernah diwacanakan. Namun terbentur ketersediaan lahan atau jalur.

Menurut dia, dampak dari tidak adanya jalan lingkar, seluruh kendaraan menuju Kabupaten Pangandaran dan sebaliknya harus melewati pusat kota.

“Ya dampaknya terjadi kemacetan di satu titik, Letjen Soewarto. Kemudian tidak adanya kontrol kendaraan yang melebihi tonase. Semua masuk jalur kota dan dampaknya langsung dirasakan terhadap kualitas jalan raya,” katanya.

Dampak tanpa ada jalur ring road, kata dia, bisa dirasakan langsung di Jembatan Parung Lesang. “Lihat saja kondisi jembatannya sering ditambal sulam karena memang setiap hari itu bermacam-macam kendaraan masuk jalur itu,” katanya. (cep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.