Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.2%

19.8%

7.3%

69.7%

Kelurahan Bisa Bangun Jalan Lingkungan..!

31
0
SEMPIT. Sepeda motor berpapasang di jalan lingkungan menuju TK Amelia.

BANJAR – Kepala Bidang Tata Ruang Dinas PUPRPKP Kota Banjar Acep Daryanto mengatakan, jalan lingkungan menuju PAUD Amelia di wilayah Lemburbalong bisa dibangun kelurahan.

Sebab, tahun 2020 anggaran untuk penanganan pembangunan lingkungan dikelola kelurahan.

“Tahun depan bisa ditangani oleh pihak kelurahan. Nanti usulan dari warga bisa langsung ke kelurahan,” kata Acep Rabu (11/12). Kata dia, jika pihak kelurahan tidak bisa menangani jalan lingkungan tersebut, maka Dinas Pekerjaan Umum bisa menanganinya.

Nanti, kelurahan bisa mengusulkan usulan dari warga ke Dinas PU. “Baru nanti kalau tidak bisa oleh kelurahan, nanti kita tangani,” kata Acep.

Sebelumnya, warga setempat meminta pelebaran jalan lingkungan yang dianggap sempit dan membahayakan. Jalan tersebut me­ru­pakan akses satu-sa­tu­nya menuju PAUD Amelia dan LPK Kurnia di RT 03 RW 08 wilayah Lemburbalong Ke­lurahan Pataruman.

“Saya sudah laporan ke RT supaya diusulkan ke kelurahan untuk diperlebar jalannya. Karena jalan itu sangat sempit dan sulit dilalui meskipun sudah di aspal.

Tapi katanya kelurahan tisak bisa menganggarkan untuk infrastruktur,” kata Yenti, pengelola PAUD Amelia beberapa waktu lalu.

Lurah Pataruman Ading Amir Ridwan saat dikonfirmasi mengaku tidak bisa menganggarkan untuk infrastruktur pelebaran jalan. Ia juga mengakui bawah akses jalan masuk di lokasi tersebut sempit dan menyulitkan pejalan kaki dan pengendara sepeda motor. “Tidak bisa dianggarkan kalau untuk infrastruktur, paling kami minta bantu ke Dinas PU untuk pembangunannya,” kata dia. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.