Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
17%

83%

Jalan Mangunreja Minim Penerangan

25
0
MINIM PENERANGAN. Jalan Mangunreja-Sukaraja dikeluhkan warga karena minimnya penerangan jalan umum yang mengakibatkan rawan kecelakaan, Jumat (11/10). RADIKA ROBI RAMDANI / RADAR TASIKMALAYA

MANGUNREJA – Warga di Jalan Mangunreja-Sukaraja, tepatnya di Kampung Babakan Kaliki RT/RW 04/07 Desa Mangunreja mengeluhkan minimnya penerangan. Akibatnya, jalan depan Stadion Mangunreja ini rawan terjadi kecelakaan.

Dedeh Nani Haryani (45), salah satu warga setempat menyebutkan di wilayahnya sering terjadi kecelakaan lalu lintas, terlebih saat malam hari. Karena lokasinya gelap dan minim penerangan. “Tidak sedikit terjadi kecelakaan, baik yang menabrak, tertabrak atau pun terperosok akibat tidak adanya penerangan di jalan tersebut,” ujarnya kepada Radar, Jumat (11/10).

Kata dia, di jalan yang berada tepat depan Stadion Mangunreja ini tidak ada lampu penerangan jalan umum (PJU) sama sekali. “Belum lama ini ada penjual bakso tahu dan yang memasang baliho tertabrak mobil hingga harus dibawa ke rumah sakit. Penyebabnya, menurut pengendara karena tidak terlihat,” katanya.

Maka dari itu, kata dia, warga sangat mengharapkan pemerintah daerah peka terhadap kondisi lingkungan yang kurang penerangan. Apalagi, Mangunreja merupakan daerah penunjang ibu kota Kabupaten Tasikmalaya. Sehingga sudah sepantasnya mendapatkan perhatian yang lebih baik.

“Saya mohon kepada dinas terkait bisa langsung melihat ke lokasi, sehingga bisa tau dan bisa memasang lampu penerangan jalan di lokasi tersebut. Apalagi kalo malam hari sangat gelap sekali, sehingga harus hati-hati melewati jalan ini. Ditambah jalan ini cukup mulus, tidak sedikit para pengendara yang mengendarai kendaraannya dengan kecepatan tinggi,” katanya.

Warga lainnya, Ai Ani (45) meminta pemerintah daerah segera memasang penerangan jalan umum di lokasi ini minimal dua sampai tiga titik. Karena ada beberapa titik yang benar-benar gelap saat dilewati, sehingga rawan terjadi kecelakaan. “Warga pun kadang takut kalau melintasi jalan ini. Karena kondisinya sangat gelap. Mudah-mudahan pemerintah bisa segera merespons dengan dipasangnya penerangan jalan umum ini,” harapnya. (obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.