Jalan Menuju Objek Wisata Bukit Puji Ningrum Sukaraja Tasik Diperbaiki

96
0
ISTIMEWA DIBANGUN. Jalan menuju lokasi wisata Bukit Puji Ningrum di Desa Janggala, Sukaraja diperbaiki secara gotong royong, Jumat (6/11).
Loading...

SUKARAJA – Masyarakat bersama Pemerintah Desa Janggala Kecamatan Sukaraja memperbaiki akses jalan menuju Objek Wisata Bukit Puji Ningrum secara gotong royong.

Hal itu dilakukan untuk membuat pengunjung nyaman dan semakin banyak warga berkunjung ke sini.

“Jalan dibangun menggunakan rabat beton atau dicor guna membuat nyaman para pengunjung yang datang ke objek wisata tersebut,” ujar Kepala Desa Janggala Asep Ahmad Kastoyo kepada Radar, Jumat (6/11).

Kata dia, dengan dibangunnya jalan membuat akses menunju objek wisata lebih nyaman. Nantinya, para pengunjung bisa datang ke lokasi dalam kondisi apapun, baik sedang hujan atau pun kemarau. “Sekarang sudah nyaman dilalui dan tidak licin lagi yang membahayakan pengunjung,” katanya.

Lanjut dia, pembangunan jalan menuju objek wiasta ini berkat kerja sama yang baik antara pemerintah desa, LMDH dan juga masyarakat sekitar yang ikut andil.

Baca juga : Muda-Mudi Kampung Genteng Cilamajang Kota Tasik Diajak Kreatif

Tidak hanya para pengurus wisatawan saja, termasuk lingkungan di sekitar wisata Puji Ningrum ikut bergotong-royong membangun jalan menuju bukit.

Loading...

“Bukit Puji Ningrum ini terus ditata sedemikian rupa agar lebih baik lagi dan membuat para wisatawan merasa puas ketika berkunjung ke sini. Untuk itu semua diminta menjaga dan juga memberikan rasa nyaman, aman bagi setiap pengunjung,” katanya, menyarankan.

Asep menjelaskan, mengenai sumber dana untuk pembangunan jalan di Bukit Puji Ningrum dari kontribusi pengunjung yang masuk ke kas pengelola dan hasil kesepakatan bersama pengurus. Maka hasilnya digunakan untuk penataan wisata menjadi lebih baik.

“Ke depannya fasilitas di Bukit Puji Ningrum akan membuat Bale Sawala, di mana tempat tersebut bisa digunakan untuk rapat-rapat atau kegiatan lainnya yang bersifat resmi atau umum,” ujarnya. (obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.