Jalan Mulus Ekonomi Lancar

2

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

SINGAPARNA – Pemerintah Desa Cintaraja Kecamatan Singaparna terus menggenjot perekonomian masyarakat. Salah satunya dengan peningkatan kualitas infrastruktur jalan yang menjadi peran vital dalam mendongkrak kesejahteraan.

“Dana desa terus direalisasikan untuk perbaikan jalan-jalan desa yang kondisinya sudah rusak. Sehingga saat ini bisa dilalui dengan nyaman dan aktivitas perekonomian masyarakat bisa berjalan lancar,” ujar Kepala Desa Cintaraja Agus Muslim SH kepada Radar di kantornya, Selasa (9/10).

Kata dia, salah satu akses jalan yang diperbaiki menggunakan dana desa (DD) tahap kedua tahun ini adalah Jalan Lompong di Dusun Cidamar dengan panjang 350 meter. “Target untuk jalan desa ada enam titik yang akan diperbaiki. Saat ini baru selesai lima titik dan satu lagi tahun depan,” ungkapnya.

Akses jalan tersebut yang melalui permukiman warga dan lembaga pendidikan. Setelah pembangunan selesai, masyarakat mulai merasa nyaman melakukan aktivitas perekonomian khususnya dunia pertanian. Apalagi banyak masyarakat yang menggeluti di bidang industri olahan makanan.

“Diharapkan dengan akses jalan desa yang bagus bisa digunakan dan bermanfaat bagi masyarakat, terlebih bisa menopang pertumbuhan ekonomi masyarakat,” ungkapnya. Dia menegaskan semua pembangunan di Desa Cintaraja sudah berdasarkan dengan musyawarah dan usulan dari masyarakat. (obi)

loading...