Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.1%

1.4%

83.5%

5%

0.5%

9.5%

Jalan Neglasari Sulit Dilalui, Warga Minta Pemkab Memprioritaskannya

1027
0
RUSAK. Warga mengeluhkan kondisi Jalan Neglasari yang rusak dan sulit dilalui ketika memasuki musim hujan, Minggu (3/11).

PANCATENGAH – Jalan Neglasari sepanjang 12 kilometer di Kecamatan Pancatengah sulit dilalui warga. Pasalnya, kondisi jalan tersebut sudah tak lagi beraspal dan dipenuhi dengan tanah yang licin dan bebatuan. Kondisinya semakin parah saat musim hujan, sehingga menyulitkan warga melakukan aktivitas melalui jalan tersebut.

Warga Desa Neglasari meminta Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya membuka mata dan melihat kondisi Jalan Neglasari yang harus segera diperbaiki. Karena, jalan ini berstatus kabupaten dan tidak bisa diperbaiki desa.

“Kurang lebih jalan rusak di Desa Neglasari yang berstatus kabupaten sepanjang 12 kilometer. Kami mengharapkan jalan yang mulus seperti di daerah lainnya. Semoga pemerintah bisa melihat dan terjun langsung melihat kondisi jalan di sini,” ujar Saiful, salah satu tokoh masyarakat di Desa Neglasari kepada Radar, Minggu (3/11).

Kata dia, warga meminta pemerintah daerah memprioritaskan perbaikan Jalan Neglasari yang sudah belasan tahun kondisinya memprihatinkan, bahkan mengganggu aktivitas masyarakat. “Warga kadang kesulitan melalui jalan ini, apalagi ketika kondisinya musim hujan. Sudah licin, banyak batu, itu benar-benar menyulitkan dan menghambat aktivitas,” katanya, menjelaskan.

Kata dia, semakin parah kondisi jalan saat musim hujan. Karena tidak sedikit lubang yang dipenuhi air ditambah lumpur. Padahal, jalan tersebut cukup penting guna meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Neglasari.

“Dengan lancarnya akses transportasi, tentunya masyarakat bisa dengan mudah menjalankan roda ekonomi. Sudah hampir belasan tahun jalan ini hanya berupa tanah dan batu saja. Sehingga di saat hujan jalan menjadi berlumpur dan banyak kubangan air,” katanya.

Mubarok, warga lainnya meminta pemerintah bisa merespons cepat atas kondisi Jalan Neglasari. “Kondisi jalan seperti ini tentunya sangat mengganggu dan menghambat aktivitas warga. Apalagi ruas jalan tersebut merupakan salah satu faktor penunjang perekonomian masyarakat,” kata dia.

Terpisah, Kepala Bidang Jalan dan Jembatan pada Dina Pekerjaan Umum Tata Ruang Perumahan dan Permukiman Kabupaten Tasikmalaya Atep Dadi Sumardi mengaku belum mengetahui jalan tersebut masuk atau tidaknya dalam anggaran tahun ini atau tahun depan untuk perbaikan. “Saya cek dulu pada pos anggaran tahun depan (untuk alokasi anggaran perbaikan Jalan Neglasari, Red),” ujarnya melalui pesan singkat tadi malam. (obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.