Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.4%

0.9%

60.9%

2.3%

0.2%

4.4%

19.5%

11.3%

0%

0.1%

0%

0%

Jalan Pemecah Kemacetan Belum Juga Rampung

90
0

SINGAPARNA – Jalan pemecah kemacetan dan penunjang akses Kantor Bupati Tasikmalaya di Desa Singasari Kecamatan Singaparna belum rampung. Jalan sepanjang 1,5 kilometer ini tinggal pengaspalan.
Sekdis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tasikmalaya Mamik M Fuadi ST MT menjelaskan untuk pembangunan jalan penunjang ke pusat pemerintahan yang juga pemecaha kemacetan di ibukota memang tinggal proses pengaspalan saja. Keseluruhan pembangunan jalan ini sudah dinyatakan selesai dengan dua jembatan dan sudah tembus ke Jalan Rancamaya, tinggal tahap penyelesaiannya saja. “Tinggal proses pengaspalan saja,” ujarnya kepada Radar, Jumat (9/2).
Dalam penyelesaian pengaspalan ini, pihaknya sudah mengusulkan anggaran ke pemerintah pusat. “Tahun 2017 kita coba usulkan ke banprov tapi beum ada, dan tahun sekarnag kita coba lagi ke pusat dengan mengusulkan Rp 20 miliar. Sehingga tahun 2019 penyelesaian pengaspalan jalan bisa segera selesai,” bebernya.
Tempat berbeda, Warga Desa Singasari Kecamatan Singaparna Sobirin (50) mengharapkan jalan tersebut segera diselesaikan. Karena dengan kondisi jalan seperti ini cukup mengurangi kenyamanan dalam beraktivitas. “Banyak debu dan membuat tidak nyaman,” ucapnya. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.