Jalan Perbatasan Rusak, Dinas PU Hubungi BBWS

169
0
ISTIMEWA RUSAK. Jalan di Desa Sindangangin Kecamatan Lakbok Kabupaten Ciamis rusak parah.

CIAMIS – Nana (40) warga Desa Sindangangin Kecamatan Lakbok mengeluhkan kondisi jalan di desanya yang berlubang. Ketika turun hujan, kondisi jalan lebih mirip seperti kolam ikan. Warga yang berkendara menggunakan sepeda motor seringkali kerepotan karena tidak ada bagian jalan yang bisa dipilih untuk dilalui. Semuanya berlubang. “Kami harap ada perbaikan jalan agar kami beraktivitas juga lancar,” harapnya saat dihubungi melalui sambungan telepon Selasa (30/1).

Menurut dia, kondisi jalan yang rusak itu membuat para pengendara kerap terjatuh. Sepeda motor sering terjebak oleh lubang yang digenangi air hujan sehingga terjadi kecelakaan. “Saat hujan turun, jalan yang berlubang itu tidak ketahuan,” tuturnya.

Kepala Seksi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan Kabupaten Ciamis Aris Taufik Abadi mengakui kerusakan jalan perbatasan di Desa Sindangangin Kecamatan Lakbok sangat parah. Jalan menuju Bendungan Manganti itu berlubang. Sayangnya, Dinas Pekerjaan Umum tidak bisa begitu saja melakukan perbaikan, karena jalan tersebut adalah aset BBWS. Dari sejarahnya, jalan tersebut merupakan jalur inspeksi.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan BBWS terkait dengan kewilayahan di Ciamis. Dinas telah berupaya mengusulkan (agar jalan itu diperbaiki). Hanya, belum ada realisasi,” kata Aris. (isr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.