Jalan R3 Ditutup, Ada 3 Jalan Alternatif

29
Suasana penutupan Jalur R3 di Bogor, Jumat (21/12/2018)

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kota Bogor, Teofilo Patrociano mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan rekayasa lalu lintas kendaraan jika terjadi penutupan akses jalan R3.

“Yang pasti sudah ada tiga jalan alternatif. Pertama kendaraan dari arah Katulampa menuju Warung Jambu bisa melalui jalan Parung Banteng atau Cimahpar,” urainya.

Kedua, lanjut dia, kendaraan dari arah Warung Jambu menuju Katulampu selepas jembatan Cinta bisa masuk melalui jalan Bina Marga atau jalan perumahan Taman Pajajaran.

Sedangkan ketiga akses menuju Katulampu melalui jalan perumahan Griya Bogor Raya saat ini sedang diusulkan penggunaan oleh Pemkot Bogor. “Pak sekda sudah mengirimkan surat ke pihak perumahan, akses jalan tersebut masuk sebelum area penutupan,” imbuhnya.

Teofilo menandaskan pihaknya akan menurunkan sejumlah personil di lokasi pada pelakasanaan penutupan malam ini. Mereka secara bergantian bertugas mengalihkan arus lalu lintas kendaraan.

“Selain itu upaya lain kita akan memasang rambu untuk pengalihan kendaraan,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan menutup jalan Regional Ring Road (R3) yang berada di Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor pada Jumat (21/12/2018).

Rencananya, jalan seluas 1.987 meter persegi tersebut akan ditutup pada pukul 23.00-00.00 WIB.

“Untuk jalan alternatif, warga bisa melalui jalan perumahan, setelah itu masuk jalur lama, yakni Jalan Bantar Kemang. Begitu juga sebaliknya,” kata Kepala DPUPR Kota Bogor, Chusnul Rozaqi kepada wartawan.

Chusnul mengungkapkan untuk proses penutupan akan diberikan Pembatas jalan atau water barrier selebar 7 meter milik Dinas Perhubungan Kota Bogor.

“Penutupan akses jalan R3 akan dilakukan secara total di dua jalur,” ucap Chusnul.

(adi/pojokbogor)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.