Beranda Banjar Jalan Rusak, Pemkot Tunggu MoU

Jalan Rusak, Pemkot Tunggu MoU

67
0
BERBAGI
JALAN RUSAK. Pengendara melintas di jalan menuju Stasiun Kereta Api Banjar Minggu (15/4). Kondisi jalan tersebut saat ini rusak.

BANJAR – Jalan masuk menuju stasiun kereta api Banjar kondisinya memprihatinkan. Aspal di jalan dengan panjang 300 meter dan lebar 6 meter itu terkelupas. Berlubang.

“Sudah lama belum ada perbaikan. Harapannya tolong lah pemerintah atau bagian di PT KAI segera memperbaiki jalan ini. Kalau rata jalannya kan enak,” kata Solihin, salah seorang pengayuh becak di dekat stasiun Minggu (15/4).

Yayat, warga Padaherang Kabupaten Pangandaran berharap jalan di sekitar stasiun segera diperbaiki. Kondisi saat ini cukup mengganggu kenyamanan warga yang melintas.

“Cepat diaspal biar gak rusak seperti ini. Banyak masyarakat yang menggunakan kereta, ya fasilitasnya termasuk jalan ini saya kira harus dibenahi apalagi menghadapi lebaran,” pintanya saat mengantar saudaranya ke stasiun.

Kepala PT KAI Kota Banjar Sudartoyo mengatakan jalan tersebut memang merupakan aset milik PT KAI. Namun untuk memperbaiki jalan rusak, harus ada kontrak kerja sama dengan Pemerintah Kota Banjar.

“Kalau mengusulkan belum. Tapi harus ada memorandum of understanding (MoU). Bisa saja kami juga mengaspalnya karena aset milik PT KAI, tapi itu kewenangan pusat,” kata Sudartoyo.

Ia mengaku belum ada rencana untuk mengusulkan perbaikan karena pemerintah daerah belum ada pembahasan terkait jalan tersebut.

“Pemkot juga berperan, karena stasiun ini juga ke depan akan dijadikan salah satu ikon oleh pemkot,” katanya.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan (PUPRPK) Kota Banjar Agus Saripudin membenarkan aset jalan itu milik PT KAI. Pemerintah kota juga tidak bisa serta merta memperbaiki jalan itu tanpa ada kerja sama terlebih dahulu dengan pihak KAI.

“Ya harus ada MoU dulu. Tapi sampai saat ini belum ada usulan atau pembahasan dari pihak KAI ke kami,” kata Agus. (cep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here