Infrastruktur Desa Pusparaja Cigalontang Rusak, Pengaruhi Ekonomi Warga

4
SELFIE. Kepala Desa Pusparaja Kecamatan Cigalontang Sahrul Mubarok selfie di Jalan Cidugaleun yang rusak parah Senin (8/10).

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

KEPALA Desa Pusparaja Kecamatan Cigalontang Sahrul Mubarok membenarkan masih banyak masyarakat miskin. Akan tetapi, itu terjadi karena berbagai faktor penyebabnya.

“Buruknya infrastruktur jalan di Cigalontang sangat berpengaruh dengan tingkat kemiskinan di daerah tersebut,” ujarnya kepada Radar, Senin (8/10).

Maka dari itu, kata dia, pemerintah daerah harus segera membenahi infrastruktur di Kecamatan Cigalontang. Karena merupakan upaya dalam penekanan angka kemiskinan yang paling banyak se-Kabupaten Tasikmalaya.

Tak sedikit akses jalan di Cigalontang masih buruk, padahal berstatus jalan Kabupaten Tasikmalaya. Dengan buruknya jalan berdampak terhambatnya roda perekonomian masyarakat yang terjadi setiap hari. “Menurut saya jalan ini merupakan sarana vital dalam menunjang perekonomian masyarakat. Mulai dari mengangkut hasil tani hingga pendistribusian dagangan masyarakat,” bebernya.

Sahrul menilai yang menjadi kunci untuk pengentasan kemiskinan harus diawali dari akses jalan, sebelum kepada program dan kegiatan.

“Jika akses jalan kabupaten sudah rampung, maka tidak menutup kemungkinan angka kemiskinan akan tertangani secara optimal. Karena arus transportasi di daerah sebagai penggerak roda ekonomi juga sudah membaik,” ungkapnya.

Saat ini, kata dia, kondisi akses jalan di Cigalontang berbatu dan banjir apabila musim hujan datang. Situasi seperti ini sangat mengganggu aktivitas masyarakat sehari-hari. (obi)

loading...