Jalan Sehat Tumbuhkan Nasionalisme

24
0
SEMANGAT. Kepala dan guru SMK Manangga Pratama Kota Tasikmalaya foto bersama usai gerak jalan sehat Jumat (16/8). FATKHUR RIZQI / RADAR TASIKMALAYA

TASIK – Memperingati HUT RI ke 74 tahun, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Manangga Pratama Kota Tasikmalaya menggelar gerak jalan sehat dan aneka lomba Jumat (16/8). Kegiatan tersebut diharapkan bisa memupuk rasa cinta Tanah Air.

Kepala SMK Manangga Pratama Japar Solihin SPd MPd mengatakan kegiatan jalan sehat ini melibatkan siswa, guru dan dan segenap civitas akademika SMK Manangga Pratama. Hal ini akan memperkuat kekompakan dan mengingatkan kembali arti perjuangan para pahlawan.

Selain itu digelar juga berbagai lomba lagu kebangsaan, makan kerupuk dan lomba khas agustusan yang menambah semarak suasana sekolah. Sehingga tercipta kegembiraan dalam memperingati HUT RI ke 74 ini.

“Selain kegiatan yang sifatnya seremonial, di moment Hari Kemerdekaan ini kami juga mengingatkan siswa mengenai esensi mengisi kemerdekaan dengan keterampilan dan prestasi di bidang masing-masing,” katanya kepada Radar, Jumat (16/8).

Selain itu, dalam mengisi kemerdekaan ini siswa juga mesti menjadi generasi yang inovasi dan kreatif agar mampu memenangkan persaingan di era globalisasi. Ia menyebutkan, sikap nasionalisme dan patriotisme rutin diterapkan kepada siswa melalui kegiatan intrakulikuler dan ekstrakulikuler.

Wakil Kepala SMK Manangga Pratama Kota Tasikmalaya Bidang Kesiswaan An An Budiana MPdI mengatakan sebanyak 700 siswa dari semua jurusan mengikuti kegiatan dan permainan yang mendidik siswa agar bersemangat mengisi kemerdekaan Indonesia.

Permainan yang diselenggarakan mampu menumbuhkan rasa cinta tanah air dan nasionalisme yang kuat. (mg1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.