Jalin Silaturahmi, Driver Ojol Tasikmalaya Bagikan 500 Nasi Box

138
0
Driver Ojek Online Tasikmalaya membagikan nasi kotak kepada warga sekitar Kecamatan Singaparna, Jumat (07/08). radika robi/ radartasikmalaya.com

SINGAPARNA – Sejumlah pengendara ojek online yang tergabung dalam Driver Ojek Online Tasikmalaya (DOT) membagi-bagikan nasi box kepada warga yang ada di wilayah Kecamatan Singaparna, Jum’at (07/08).

Agam Faros Pratama Ketua DOT mengatakan, di tengah keadaan sulit ini, tak menyurutkan niatnya bersama rekan-rekan para pengendara ojek online lainnya untuk mengulurkan tangan membantu sesama.

“Hari ini kita berbagi nasi box sebanyak 500 bungkus di wilayah Kecamatan Singaparna Kabupaten Tasikmalaya. Semuanya ini akan disalurkan untuk Ojol, Opang, tukang becak, supir angkot, tukang parkir dan yang lainnya,” ujarnya kepada Radar.

Agam mengatakan, selain sebagai kegiatan bakti sosial, kegiatan ini juga dijadikan ajang silaturahmi antar ojek online se Tasikmalaya.

Ini untuk ke sekian kalinya para driver online ini mengadakan kegiatan bakti sosial.

Kala membagikannya, mereka berkeliling bukan hanya berada di satu tempat, sehingga nasi box benar-benar diberikan tepat sasaran.

Nasi box ini, kata Agam, merupakan hasil rereongan dari para driver on
nline.

Namun ada juga sebagian dari donatur yang berinfak. “Dari mulai tanggal 3 Agustus hingga 6 Agustus kemarin, total jumlah uang yang terkumpul mencapai Rp 2,8 juta,” ujarnya.

Dalam pembagian nasi box ini, Ia menekankan agar para driver ojek online ini menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, hand sanitizer dan sarung Tangan.

Saat penyerahan pun, penerima harus menggunakan hand sanitizer yang telah disediakan oleh pihaknya.

“Alhamdulillah acara dapat berjalan dengan tertib dan dapat tersalurkan semuanya. Ke depan rencananya akan diselenggarakan lagi kegiatan bakti sosial seperti ini. Dalam satu tahun bisa sampai 5 kali melaksanakan kegiatan seperti ini,” tutur Agam.

Humas DOT, Endang Kusnadi menambahkan, bahwa Ia sangat bersyukur sebagai driver ojek online dapat berbagi dan melaksanakan kegiatan bakti sosial ini.

“Sebelumnya pun kita pernah memberikan beras ke warga yang membutuhkan dan pantas menerima,” ungkapnya.

Pembagian nasi box ini, menurutnya, untuk membantu mereka dalam masa-masa sulit seperti sekarang ini. Banyak di antara para pengemudi tersebut ternyata mengalami kesulitan.

Selain itu, agar masyarakat membangun solidaritas dan gotong- royong secara nyata di tengah situasi pandemi saat ini.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini dapat bermanfaat bagi mereka. Kita harus bersatu memerangi virus corona dengan saling bahu membahu dan terus berdoa agar wabah ini cepat berlalu,” kata Endang menambahkan.

(radika robi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.