UBSI Tasikmalaya Jalin Sinergi dengan Orang Tua Mahasiswa

51
0
Istimewa BINCANG KAMPUS. Orang tua mahasiswa UBSI saat mengikuti kegiatan bincang kampus tahun lalu. Adapun tahun ini, pertemuan orang tua mahasiswa akan dilakukan secara daring.
Loading...

TASIK – Pada awal kuliah, biasanya para orang tua mahasiswa baru ingin tahu dan berusaha mencari informasi tentang segala macam bentuk sistem perkuliahan, sistem penilaian, metode pembayaran kuliah, sarana prasarana kampus dan lain-lain.

Makanya, untuk menjembatani keingintahuan orang tua mahasiswa tersebut, Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Tasikmalaya akan kembali menggelar kegiatan rutin awal semester, yaitu Bincang Kampus dengan Orang Tua (BKOT).

Baca juga : Mahasiswa UBSI Tasik Jadi Pengusaha Sebelum Wisuda

Event ini akan dilaksanakan secara live via Zoom dan Channel YouTube  pada tanggal 31 Agustus hingga 5 September 2020 mendatang.

Kepala UBSI Tasikmalaya Agung Baitul Hikmah MKom mengatakan, event BKOT sudah rutin digelar tiap awal semester dan kali ini pelaksanaan akan digelar secara live via Zoom dan YouTube karena masih dalam masa Pandemi Covid-19.

“Salah satu tujuan kegiatan BKOT untuk menyambut mahasiswa baru juga bentuk sosialisasi tentang program-program kampus kepada orang tua dan mahasiswa,” ujarnya, Selasa (14/7).

Ia menambahkan dengan BKOT akan mempererat tali silaturahim antara orang tua dengan kampus.

Loading...

“Pada event ini orang tua akan diinformasikan berbagai program-program yang akan diikuti mahasiswa guna menunjang seluruh kegiatan akademik mahasiswa,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, orang tua selain akan menerima informasi program-program akademik juga akan diinformasikan mengenai sarana prasarana, fasilitas penunjang, mekanisme sistem perkuliahan dan lain-lain yang akan diperoleh mahasiswa selama berkuliah.

Baca juga : Atlet Berprestasi Bisa Dapat Beasiswa 100% UBSI Tasik

Narasumber dari event ini, langsung ditangani oleh para pimpinan perguruan tinggi UBSI, seperti dekan, kaprodi dan lain-lain.

“Semoga dengan event BKOT ini mahasiswa baru dan orang tua akan terus bersinergi guna tercapainya tujuan pendidikan mahasiswa,” tutupnya. (na)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.