Transmart Buka Sebelum Ramadan

Jalin Sinergi dengan UMKM Lokal

378
0
Istimewa TEMU BISNIS. Manajemen Transmart bersama UMKM Tasikmalaya foto bersama usai acara Temu Bisnis Pemasok di Ballroom Hotel Santika Tasikmalaya Selasa (29/1). Produk khas lokal akan dipasarkan di hypermarket Transmart Cabang Tasikmalaya.

TASIK – PT Trans Retail Indonesia menggelar Temu Bisnis Pemasok di Ballroom Hotel Santika Tasikmalaya Selasa (29/1). Kegiatan ini untuk menjaring potensi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) lokal agar bisa memasarkan produknya di Transmart Cabang Tasikmalaya.

Vice President Corporate Communications PT Trans Retail Indonesia Satria Hamid mengatakan, Transmart Cabang Tasikmalaya rencananya akan dibuka jelang Ramadan 2019. Sebelum membuka toko pihaknya selalu melibatkan potensi-potensi lokal untuk bisa bekerja sama. Hal ini merupakan komitmen Transmart sebagai perusahaan retail nasional yang ingin mengembangkan kearifan lokal.

“Hari ini kami mengundang pemasok lokal mulai dari pabrikan hingga UMKM untuk melakukan penilaian produk. Para pemasok ini merupakan rekomendasi dari Pemerintah Kota Tasikmalaya dalam hal ini Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kota Tasikmalaya,” ujarnya.

UMKM yang memenuhi standar, sambungnya, berkesempatan untuk menjadi mitra Transmart. “Kalau sudah menjadi mitra, produk UMKM tersebut tak hanya dipasarkan di Transmart Cabang Tasikmalaya, tapi bisa menjadi etalase produk unggulan daerah yang didistribusikan di toko Transmart seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Satria mengatakan, produk lokal Tasikmalaya yang berkesempatan menjadi mitra Transmart sebanyak 200 hingga 200 stock keeping unit (SKU) mulai dari kuliner, fashion hingga kerajinan. Persentasi produk lokal yang disediakan Transmart mencapai 10 persen dari produk kategori sejenisnya. “Diharapkan Transmart bisa memajukan roda perekonomian daerah,” ujarnya.

Ia menjelaskan, Transmart Cabang Tasikmalaya merupakan gerai ke-127 di Indonesia dengan konsep konsep 4in1. Artinya, pengunjung bisa berbelanja, bersantap, bermain, dan menonton di dalam satu tempat. “Di Transmart akan ada hypermarket, tempat makan, mini Trans Studio dan Cinema XXI,” katanya. Diharapkan kehadiran Transmart bisa menjadi ikon wisata belanja kebanggaan Tasikmalaya. “Kami menyerap tenaga kerja dari wilayah sekitar. Targetnya sebelum Ramadan bisa menggelar grand opening,” pungkasnya. (na)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.