Jalintai Pangandaran Segera Dibangun, Ini Rute Pantai yang Akan Dilewati

259
0

PANGANDARAN – Pemerintah Kabupaten Pangandaran berencana menghubungkan Jalan Lintas Pantai (Jalintai) yang menghubungkan Pantai Pangandaran hingga Pantai Cimerak.

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata berharap Jalintai dapat segera terwujud untuk mendukung pengembangan pariwisata dan akses masyarakat.

“Tahun ini (2020), jalan yang menghubungkan pantai dari Pelabuhan Cikidang Pangandaran kemudian ke Pantai Batu Hiu, Batukaras sampai ke Pantai Madasari bisa terhubung,” ungkapnya.

Baca Juga : Banyak yang Buang Orang Gila di Emplak, Lalu Berkeliaran di Pantai Pangandaran dan Ganggu Kenyamanan Wisatawan

Dikatakannya, Jalintai tersebut akan dihubungkan melalui pembangunan jembatan.

“Pembangunan Jalintai dari Pantai Pangandaran sampai ke pantai Batu Hiu anggarannya Rp137 miliar. DED-nya sedang proses lelang,” ungkapnya.

Selanjutnya, Jalintai yang menghubungkan Pantai Batukaras dengan Pantai Madasari akan menghabiskan anggaran sebesar Rp9 miliar.

Baca Juga : Bangkai Kapal tug boat Oscar Aquaruia Jadi Tontonan Wisatawan Pangandaran

Pemerintah Provinsi Jawa Barat, kaya Jeje, juga akan menggelontorkan anggaran untuk membangun jembatan bailey senilai Rp 7 miliar di jembatan Sodongkopo Nusawiru.

Dikatakannya, dengan pembangunan Jalintai diharapkan akses wisatawan semakin mudah dan tentunya memiliki daya tarik tersendiri.

Baca Juga : Batu Bersusun Akan Diteliti, Disbudpora Ciamis Melapor ke Arkeolog

Jeje berharap rencana tersebut mendapat dukungan dari semua pihak.

“Apabila ada permasalahan terkait lahan, agar dikomunikasikan dengan pemerintah, jangan sampai mengganggu proses pembangunan,” ungkapnya.

(nana suryana)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.