Jalur Garut Selatan Masih Minim PJU

221
0
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Garut, Suherman.
Loading...

TAROGONG KIDUL – Bagi anda yang hendak mudik Lebaran menggunakan Jalur Selatan Jawa Barat, khususnya di kawasan Garut selatan, harus berhati-hati ketika melintas saat malam hari.

Pasalnya, sejumlah ruas jalan utama di jalur tersebut masih minim penerangan jalan umum (PJU).

“Jalur selatan Jabar ini khususnya di wilayah Garut Selatan masih minim penerangan. Jadi rawan kecelakaan,” terang Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Garut, Suherman kepada Rakyat Garut, Kamis (24/5).

Dengan kondisi tersebut, kata dia, menjelang mudik Lebaran tahun ini, pihaknya mulai melakukan pembenahan fasilitas PJU di jalur selatan. Hal ini sebagai bagian dari pelayanan terhadap masyarakat yang sudah menjadi komitmen Pemkab Garut.

“Menjelang musim mudik ini kita akan lakukan pembenahan PJU,” terangnya.

loading...

Selain itu, kata dia, di jalur nasional yang ada di wilayah Kabupaten Garut terdapat 50 titik yang rawan kecelakaan karena kondisinya minim penerangan. “Rata-rata di beberapa titik jalan nasional ini, PJU nya rusak karena cuaca dan belum diperbaiki,” ujarnya.

Maka dari itu, kata dia, pihaknya saat ini terus melakukan perbaikan, salah satu lokasi jalan yang sedang diperbaiki PJU-nya yakni Jalan Suherman, Kecamatan Tarogong Kidul, yang merupakan penghubung Jakarta-Bandung-Garut-Tasikmalaya hingga beberapa daerah di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Tim teknis saat ini sudah mulai melakukan perbaikan-perbaikan terhadap titik-titik PJU yang rusak,” katanya.

Suherman berharap, dengan adanya perbaikan penerangan jalan umum ini dapat mengurangi resiko kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh minimnya sistem penerangan. “Selain PJU, kami juga akan melengkapi sejumlah fasilitas jalan salah satunya rambu lalu lintas,” paparnya. (yna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.