Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.1%

1.4%

83.5%

5%

0.5%

9.5%
Puncak Arus Balik Diprediksi pada H+4 Lebaran

Jalur Gentong Padat Merayap

245
0
PADAT MERAYAP. Kendaraan dari arah Tasik menuju Bandung di jalur Gentong Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya mengular pada Jumat (7/6/2019). FOTO: Ujang Nandar / Radar Tasikmalaya

TASIK – Arus lalu lintas di jalur Gentong Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya sangat padat, Jumat (7/6/2019). Laju kendaraan dari arah Tasik menuju Bandung di sepanjang jalur Kadipaten hingga Alun-Alun Ciawi pun merayap. Polisi sudah dua kali memberlakukan sistem one-way untuk mengurai kemacetan.

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota AKP Andrianto SH menerangkan, arus mudik dan balik pada H+2 Lebaran cukup padat. Kepadatan sudah terjadi sejak kemarin karena kendaraan yang melintas jalur selatan Jawa Barat ini bukan hanya pemudik dan pebalik, tetapi juga ada yang bersilaturahmi dan berwisata. “Dengan itu, Polres Tasikmalaya Kota sudah dua kali melakukan CB (cara bertindak) one-way,” ujar dia kepada Radar di Pos Lingkar Gentong, Jumat (7/6).

One-way diberlakukan pada pukul 04.00-05.00 dan pukul 15.30 untuk kendaraan dari arah Tasik menuju Bandung. One-way yang dilaksanakan selama satu jam itu jadi opsi lantaran kendaraan dari Ciawi hingga Malangbong Kabupaten Garut sangat padat. “Titik kepadatan ini disebabkan adanya perlambatan-perlambatan seperti rumah makan, masjid dan naik turun penumpang,” kata dia.

Menurut Andrianto, volume kendaraan dari kedua arah seimbang. Antrean kendaraan dari Limbangan, Malangbong hingga Lewo Kabupaten Garut tidak terputus. Dia memprediksi volume kendaraan akan terus meningkat hingga H+4, Minggu (9/6/2019). Hal itu karena pada Senin (10/6/2019), aparatur sipil negara (ASN) dan pegawai swasta sudah mulai masuk kerja.

Pebalik Lebaran asal Bandung, Yana Mardiyana (32) menyebutkan, kendaraan padat dari Ciawi hingga Lingkar Gentong. Laju kendaraan pun tersendat-sendat. Bahkan, tidak sedikit kendaraan yang mogok di tanjakan Gentong. (ujg)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.