Jalur KA Lintas Selatan Kembali Normal, Setelah Kereta Serayu Anjlok di Manonjaya Tasik

365
0
radartasikmalaya.com
Kereta Api Serayu saat anjlok di jalur rel Manonjaya-Ciamis, Kamis (01/10) malam. istimewa for radartasikmalaya.com

KABUPATEN TASIK – Setelah mengalami gangguan perjalanan kereta api akibat anjlok lokomotif KA Serayu, Kamis (01/10) sore, Jumat (02/10) pagi jalur ke selatan itu sudah bisa dilewati kembali. Demikian disampaikan Manajer Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Noxy Citrea.

“Pagi ini sekitar pukul 06.20 WIB lokomotif sudah bisa diangkat dan jalur Manonjaya-Ciamis sudah bisa dilewati,” ungkap Noxy kepada wartawan, Jumat (02/10) sore.

“Setelah perbaikan jalur, maka KA pertama yang lewat di lokasi adalah KA Parcel (kereta barang) relasi Bandung – Surabaya Gubeng pada pukul 08.26 WIB. Sekali lagi kami sampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan dan gangguan perjalanan kereta api ini,” sambungnya.

Noxy menerangkan, bahwa evakuasi berjalan lancar dan aman meskipun prosesnya membutuhkan kecermatan karena dilaksanakan pada malam hari dan lokasi berada di posisi lengkung serta dalam keadaan hujan deras.

Setelah evakuasi, petugas segera memperbaiki jalur dan kini lokasi bisa dilewati dengan kecepatan 5 km/jam.

“Kereta sudah bisa melewati lokasi dengan kecepatan 5 kilometer per jam dalam pengawalan dan pengawasan petugas,” bebernya.

Terkait dengan penyebab anjlokkan, Noxy menyampaikan bahwa hal tersebut masih dalam penyelidikan.

Imbas gangguan operasional ini terdapat 3 kereta api dari wilayah Daop 2 yang pola operasionalnya memutar ke utara melalui Cikampek, Cirebon, Purwokerto, dan kembali lagi ke lintas selatan melalui Kroya.

Kereta-kereta yang memutar adalah KA Turangga, Kutojaya Selatan dan Kahuripan.

(rezza rizaldi)

Berita Terkait :

Kereta Api Serayu Anjlok di Manonjaya Tasik, 69 Penumpangnya Selamat

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.