Empat Menteri Cek Kesiapan Jalur Mudik

Jalur Selatan Jabar Siap Dilalui

38
0
MENINJAU. Bupati Garut H Rudy Gunawan menerangkan lokasi jalur di wilayah Garut yang digunakan mudik kepada kapolda Jawa Barat dan empat menteri Kabinet Kerja di Pos PAM Nagreg Rabu (29/5). Yana Taryana / Rakyat Garut
Loading...

LIMBANGAN – Empat menteri Kabinet Kerja meninjau jalur di selatan Jawa dalam hal ini di wilayah Limbangan Kabupaten Garut dan Nagreg, Kabupaten Bandung, Rabu (29/5). Mereka memastikan akses para pemudik di wilayah selatan Jawa, baik infrastruktur maupun kesiapan lainnya.

Menteri PMK Puan Maharani (PMK) Puan Maharni mengatakan kedatangannya untuk meninjau kesiapan di salah satu jalur di Pulau Jawa. “H-7 ini kami cek kesiapan jalur di selatan untuk melihat kesiapannya gimana,” ujarnya saat memantau Pos PAM Limbangan bersama Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Dari hasil pemantauan dan laporan yang masuk, kata dia, jalur selatan Jawa dari mulai Nagreg, Limbangan hingga Tasikmalaya siap dilalui pemudik. Kesiapan ini terlihat dari upaya Pemerintah Kabupaten Garut yang akan segera meliburkan operasional delman yang jumlahnya hampir 2000-an.

Menteri Kesehatan Nila Moeloek memastikan di jalur mudik, termasuk jalur tujuan Garut dan Tasik disediakan pos kesehatan. Puskesmas dan rumah sakit juga disiagakan. “Pemudik bisa mendapatkan pelayanan cek tensi darah, gula darah dan masalah kesehatan lain, termasuk stress. Kalau di pos kesehatan bisa gratis, jadi bisa cek kesehatan,” terangnya.

Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna memastikan pengamanan jalur di wilayah selatan Jawa, khususnya Kabupaten Garut sudah siap. Semua pos penjagaan dan pengamanan serta kesehatan di jalur mudik ini sudah ada. “Semua sudah siap,” katanya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.