Jam Aktivitas Usaha di Kota Tasik Ditambah

89
0
MASIH DITUTUP. Meski sejumlah kegiatan ekonomi mulai diberi kelonggaran, Pemkot belum mengaktifkan kembali kegiatan car free day (CFD) yang biasa diselenggarakan setiap Minggu Pagi, di Jalan KH EZ Muttaqin, kemarin.
MASIH DITUTUP. Meski sejumlah kegiatan ekonomi mulai diberi kelonggaran, Pemkot belum mengaktifkan kembali kegiatan car free day (CFD) yang biasa diselenggarakan setiap Minggu Pagi, di Jalan KH EZ Muttaqin, kemarin.
Loading...

BUNGURSARI – Jam operasional masyarakat di malam hari, kembali mendapat penambahan yang semula maksimal hanya sampai pukul 20.00, kini menjadi pukul 21.00.
Hal tersebut sesuai Surat Edaran (SE) Satgas Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya yang disebar sejak 12 Februari 2021.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tasikmalaya, H Asep Maman Permana menjelaskan dalam edaran yang ditandatangani Plt Wali Kota Tasikmalaya H Muhammad Yusuf itu, mengatur tentang perpanjangan Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19.

“Di sana diatur perubahan pembatasan antara lain berkaitan kegiatan di tempat atau fasilitas umum, seperti kawasan wisata, gedung pertunjukan dan tempat hiburan diperbolehkan untuk beroperasi,” tutur Asep kepada Radar, Minggu (14/2/2021).

Tetapi, kata dia, aktivitas tersebut diperbolehkan dengan jumlah pengunjung terbatas yakni di angka 40 persen dari total kapasitas yang disediakan. Operasional bisa dimulai sejak pukul 08.00 sampai maksimal 21.00. Kemudian untuk restoran, rumah makan dan cafe, diperbolehkan beroperasi dengan ketentuan yang sama, jumlah pengunjung dibatasi 50 persen dari kapasitas yang disediakan.

“Jam operasional restoran, rumah makan dan cafe dibatasi. Buka dari jam 08.00 dan tutup pukul 21.00,” kata dia.

loading...

Baca juga : Upah Satgas Covid-19 Kota Tasik Belum Cair

Asep menjelaskan berdasarkan hasil evaluasi Satgas Covid-19 yang tertuang dalam surat edaran tersebut, aktivitas seperti Pasar Kojengkang, Mambo Kuliner, Pasar Reboan dan Car Free Day (CFD) dihentikan sementara. Pasar rakyat tetap beroperasi mulai puku; 04.00 sampai dengan 12.00.

“Pusat perbelanjaan dan toko swalayan dibolehkan buka dengan ketentuan pengunjung yang sama, 50 persen dari kapasitas. Operasionalnya bisa dimulai pukul 08.00- 21.00,” kata Asep.

Dia menambahkan peraturan tersebut berlaku efektif sampai dengan 22 Februari mendatang. Ia berharap semua pihak bisa memaklumi dan mengikuti surat edaran dengan kesadaran kolektif. Melihat fluktuasi kasus terkonfirmasi positif masih terjadi peningkatan.

“Per Minggu 14 Februari ini (kemarin, Red), tidak terdapat penambahan kasus baru konfirmasi, namun total kasus aktif terdapat 540 orang. Sementara, Per Sabtu 13 Februari terdapat penambahan 1 konfirmasi positif,” ujar dia. (igi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.