Jam Istirahat PNS Pemerintah Pangandaran Dipangkas

38
DISKUSI. Pejabat di Lingkungan Pemkab Pangandaran berbincang soal waktu istirahat pegawai dipangkas untuk pelayanan publik yang lebih maksimal kemarin. (Deni Nurdiansah / radartasikmalaya.com)

PARIGI – Jam istirahat pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pangandaran dipangkas lebih pendek 30 menit. Hal ini dilakukan agar pelayanan terhadap masyarakat bisa maksimal.

Asda III Kabupaten Pangandaran Suheryana mengatakan aturan tersebut sudah ditetapkan dalam Peraturan Bupati (Perbup) dan semua pegawai baik itu PNS dan Non PNS harus mematuhinya.

” Ini dalam rangka efesiensi kerja di lingkungan pemkab, sehingga pelayanan publik tidak terganggu oleh lamanya waktu istirahat,” tuturnya kepada Radar saat ditemui di Setda Pangandaran Kamis (10/1).

Sehingga, kata dia, setiap ada tamu atau warga yang datang ke kantor, bisa langsung dilayani. ”Nantinya tidak akan terjadi antrian dan masyarakat tidak harus menunggu lama,” terangnya.

Menurutnya, dalam waktu empat hari kerja para pegawai hanya diberi 30 menit waktu istirahat, mereka bekerja mulai dari pukul 07.30 sampai 15.30. Sementara hari Jumat diberi waktu istirahat satu jam dari 11.45 sampai 12.45 bekerja dari mulai pukul 07.00 sampai 15.30.

Aturan tersebut, berdasarkan masukan dari sejumlah pihak termasuk masyarakat. ”Kita mengevaluasi, ada beberapa masukan yang akhirnya dibuat aturan ini,” terangnya.

Ia berharap para PNS semakin disiplin dan tidak malas melayani masyarakat secara maksimal. ”Agar kepuasan masyarakat terhadap pemerintah juga semakin tinggi,” ujarnya. (den)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.