Jam Malam di Kota Banjar Sampai Pukul 20.00, Banyak Cafe Melanggar & Dibubarkan Satgas

58
0
istimewa. MINTA DITUTUP. Petugas gabungan berdialog dengan penjaga salah satu perwakilan cafe. Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar meminta kafe tutup sesuai jam yang sudah ditentukan.
istimewa. MINTA DITUTUP. Petugas gabungan berdialog dengan penjaga salah satu perwakilan cafe. Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar meminta kafe tutup sesuai jam yang sudah ditentukan.
Loading...

BANJAR – Petugas gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), TNI, Polri dan elemen lainnya membubarkan pengunjung sejumlah cafe saat malam pergantian tahun, Kamis malam (31/12).

Mereka, dinilai tidak mematuhi Surat Edaran Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 terkait himbauan pembatasan jam operasional pelaku usaha di Kota Banjar dalam rangka peringatan Natal dan Tahun Baru pada situasi pandemi Covid-19.

“Hampir semua cafe kita bubarkan karena masih buka, dan dikhawatirkan menimbulkan kerumunan,” kata Kepala bidang Penegakan Perda dan Perundang-undangan (Gakperunda) Dinas Satpol PP kota Banjar Aep Saepulloh kepada wartawan, Jumat (1/1).

Berdasarkan Surat Edaran Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar batas waktu buka tempat usaha, seperti rumah makan, cafe, restoran dan pertokoan hanya sampai pukul 20.00. Kata dia, jika masih ada yang buka melebihi batas waktu yang telah ditentukan oleh Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar maka dengan cepat petugas gabungan membubarkan.

“Kita patroli tadi malam sampai dini hari, guna memastikan jangan sampai kafe buka. Apalagi saat perayaan pergantian tahun baru, dan akan terus dilakukan pemantau,” ujarnya.

Loading...

Baca juga : APBD 2020 Kota Banjar Terserap 83,16%

Dia menambahkan, pembatasan waktu operasional pelaku usaha sejak 22 Desember 2020 sampai 8 Januari 2021. Namun akan diperpanjang jika angka kasus positif Covid-19 di Kota Banjar terus meningkat.

Maka dari itu, lanjut dia, para pelaku usaha juga harus ikut terlibat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Banjar. Salah satunya taat akan peraturan yang dibuat dan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Kalau semuanya taat dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, mudah-mudahan wabah Covid-19 bisa cepat sesali,” ujarnya. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.