Jamaah Patas Kawal Kemenangan Azies-Haris di Pilkada Tasikmalaya

134
0
istimewa. SILATURAHMI. Calon Bupati H Azies Rismaya Mahpud bersilaturahmi di Pondok Pesantren Al-Muhtar, Padakarya Desa Lingga Sirna Kecamatan Sariwangi Kabupaten Tasikmalaya Selasa (1/12).
istimewa. SILATURAHMI. Calon Bupati H Azies Rismaya Mahpud bersilaturahmi di Pondok Pesantren Al-Muhtar, Padakarya Desa Lingga Sirna Kecamatan Sariwangi Kabupaten Tasikmalaya Selasa (1/12).
Loading...

TASIK – Pasangan calon H Azies Rismaya Mahpud dan H Haris Sanjaya bakal mendapat pengawalan pemenangan dari Jama’ah Putra Ajengan Tasik (Patas). Bahkan, mereka akan menggelar deklarasi dan pembacaan Hizib Nashor untuk menggaungkan pasangan nomor urut satu tersebut.

Rois Jama’ah Patas, Dindin C Noerdin alias Habib Noordin At-Tasiki menjelaskan sekitar 100 orang representasi putra ajengan di Kabupaten Tasikmalaya berencana membentuk satuan tugas dalam rangka memagari daerah basis suara Azies-Haris.

Kemudian, akan ikut mengawal proses Pilkada di area Tempat Pemungutan Suara (TPS) sekitar pesantren, majelis taklim dan lembaga pendidikan keagamaan lainnya.

“Termasuk kami juga akan mendirikan central pengaduan khusus di pusat Satgas Patas. Insya allah Jumat 4 Desember mendatang kita gelar deklarasi dan pembacaan Hizib Nashor dalam mengawal kemenangan Azies-Haris,” tuturnya kepada Radar, Selasa (1/12).

Menurutnya, jama’ah Patas yang memiliki slogan ‘Satu untuk Tasik, Tasik Untuk Satu, Jama’ah Patas, menyematkan kepercayaan atau amanah terhadap dipundak pasangan Azies-Haris. Supaya menata kelola Kabupaten Tasikmalaya lebih berkah, berdasarkan pertimbangan kaidah piwulang karuhun Sukapura. Lantip, Tarapti dan Surti.

Loading...

“Pasangan Azies-Haris Insya allah bisa bekerja lantip yang berarti kerja cerdas, tertib dan berorientasi keberkahan masa depan,” kata Noordin.

Kemudian, lanjut dia, Azies-Haris mampu mengemban kepercayaan publik dengan tarapti, yang terjemahan dari sikap teliti dan penuh kehati-hatian. Tidak tergesa-gesa namun tepat sasaran.

“Selanjutnya, Surti adalah sikap pemimpin yang mengerti serta memahami kehendak masyarakat dan sigap melayani sepenuh hati,” jelasnya.

Ia menegaskan bersandar pertimbangan yang matang dan hasil istikharah para putra ajengan yang tergabung dalam Jama’ah Patas. Mereka bertekad memenangkan Azies-Haris di masa pencoblosan mendatang, semata untuk meraih keberkahan masyarakat.

“Nawaitu untuk meraih keberkahan masyarakat Tasikmalaya, kami menyatakan berijtihad mendukung Azies-Haris dan bertekad memenangkannya pada 9 Desember 2020,” tekad Noordin.

Barhu Peras Keringat
Dukungan untuk pasangan Azies-Haris bertambah lagi menjelang proses pencoblosan. Kali ini dukungan tersebut datang dari Brigade Barisan H Uu Ruzhanul Ulum (Barhu).

Ketua Brigade Barhu, Lulu Rahmat mengatakan dia dan rekan-rekannya sudah bergerak sejak tahapan pilkada dimulai. Hanya saja mereka bergerak sendiri-sendiri menyosialisasikan dan mengampanyekan Azies-Haris.

“Dari dulu juga sudah mendukung Kang Azies, tapi sendiri-sendiri,” ujarnya, Selasa (1/12).

Dijelaskan Lulu, anggota Barhu tersebar di desa-desa sudah bergerak. Khususnya anggota yang memang menjadi tokoh masyarakat di lingkungannya.

“Hampir setiap hari ngumpul dengan warga, pasti kita sosialisasikan figur kang Azies,” tuturnya.

Mengingat, dia dan rekan-rekannya sudah bergerak untuk Azies, Lulu pun berkomunikasi dengan Ketua Barhu. Akhirnya Brigade Barhu secara organisasi menyatakan dukungannya untuk pasangan nomor urut satu.

“Karena masing-masing anggota pada prinsipnya mendukung Azies, kita tegaskan saja secara organisasi,” terangnya.

Dukungannya terhadap Azies-Haris bukan tanpa alasan, dia menilai anggota keluarga Mayasari Group itu punya kepribadian yang santun. Karakter tersebut mencirikan tidak akan lupa diri ketika menjabat sebagai kepala daerah .“Tidak pernah membuat sekat dengan warga kalangan mana pun,” tuturnya.

Humas Brigade Barhu, Bunyamin juga mengungkapkan bahwa Azies figur yang paling layak jadi bupati dibanding calon lainnya. Secara finansial, kepribadian dan kompetensi dinilai sudah tidak perlu diragukan. “Ibarat bibit, bebet dan bobotnya sudah selesai,” katanya.

Dia berharap jerih payah Barhu bisa mengantarkan Azies-Haris menduduki kursi Z1 dan Z2. Dia punya keyakinan pasangan tersebut bisa menang dan membuat Kabupaten Tasikmalaya lebih baik lagi.

“Kita rela peras keringat untuk mendukung Azies Haris, dan kami yakin akan menang,” pungkasnya. (rls/igi/rga)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.