Jambanisasi, Tingkatkan Kualitas Kesehatan

29
0
MENINJAU. Danramil 1313 Banjar Mayor Inf Drs Agung Subekti bersama Camat Banjar Nia Kania meninjau lokasi program Jambanisasi di Desa Neglasari Rabu (7/8).
MENINJAU. Danramil 1313 Banjar Mayor Inf Drs Agung Subekti bersama Camat Banjar Nia Kania meninjau lokasi program Jambanisasi di Desa Neglasari Rabu (7/8).

BANJAR – Koramil 1313 Banjar membantu masyarakat membuat jamban. Program Jambanisasi tersebut merupakan kegiatan Karya Bhati TNI.

“Untuk semester I tahun 2019 sudah dilakukan di Kelurahan Situbatu dan ada beberapa rumah warga di Kota Banjar sudah dilaksanakan pembuatan jamban,” ujar Komandan Koramil (Danramil) 1313 Banjar Mayor Inf Drs Agung Subekti bersama Camat Banjar Nia Kania saat meninjau program Jambanisasi di Desa Neglasari Kecamatan Banjar Rabu (7/8).

Agung mengatakan kriteria penerima program Jambanisasi yakni masyarakat yang belum memiliki jamban. “Sejauh ini masih ada warga yang belum memiliki jamban sendiri di rumahnya. Melalui Karya Bhakti TNI bisa meningkatkan kualitas kesehatan di masyarakat dan memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” katanya.

Dirinya berharap pemerintah kota ikut berpartisipasi dan mendorong pihak terkait bersama-sama membantu masyarakat yang belum memiliki jamban di rumahnya. Diharapkan nantinya masyarakat bisa hidup bersih dan sehat.

Camat Banjar Nia Kania menyambut baik program dari TNI tersebut. “Pemerintah dan TNI harus terus bersinergi dalam mewujudkan kesejahteraan dan kesehatan di masyarakat,” tuturnya. (nto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.