Jambret Diringkus di Kandang Sapi

97
0
EKSPOSE. Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna menunjukkan barang bukti hasil penjabretan saat ekspose Senin (22/7).

KARANGPAWITAN – Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Garut menangkap pelaku penjambretan berinisl HF (23). Pelaku diringkus setelah dilaporkan seorang ibu-ibu yang menjadi korbannya beberapa waktu lalu.

Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna mengatakan aksi penjambretan itu dilakukan pada 11 Juli 2019. Saat itu, pelaku mengikuti korbannya dari mulai wilayah Maktal Kecamatan Garut Kota.

Saat melintas wilayah Muarasanding, pelaku memepet motor korban. Tali tas milik korban yang diselempangkan lalu ditarik pelaku hingga putus. “Tas korban ditarik sampai putus. Si ibu sempat terjatuh dan terseret motor pelaku. Padahal lagi sama anaknya yang masih balita. Wajah korban juga terluka,” katanya.

Akibat aksi penjambretan itu korban kehilangan satu ponsel dan beberapa dokumen. Korban pun mengalami trauma akibat kejadian tersebut. Setelah itu korban melaporkan kejadian yang menimpanya kepada polisi.

Polisi pun langsung melakukan pengejaran. “Kami terus selidiki dan akhirnya pelaku bisa ditangkap di kandang sapi dekat rumah pelaku di Cilawu,” ujarnya.

Saat penangkapan, pelaku mencoba melakukan perlawanan kepada petugas, sehingga petugas melumpuhkan pelaku dengan menembak kakinya. Kini HF dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. Ancaman hukumannya sembilan tahun penjara. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.