Jamkrindo Peduli Pendidikan

131
0
GEMBIRA. Tim dari Perum Jamkrindo Cabang Tasikmalaya bersama guru dan siswa SDN 1 Cikalang Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya foto bersama usai kegiatan JPP Jumat (21/6). (Insert) Pimpinan Cabang Perum Jamkrindo Tasikmalaya M Zaki Nuruddin (kiri) memberikan bantuan alat tulis secara simbolis kepada Kepala SDN 1 Cikalang Dedeh Rahwari SPd. Ujang Nandar / Radar Tasikmalaya

TASIK – Sebagai bentuk kepedulian perusahaan Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) kepada dunia pendidikan, Perum Jamkrindo Cabang Tasikmalaya kembali menginisiasi gerakan Jamkrindo Peduli Pendidikan (JPP) Jumat (21/6).

Pada kegiatan ini, Jamkrindo memberikan alat-alat tulis untuk siswa SDN 1 Cikalang Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya. Kegiatan sosial dalam rangka HUT Perum Jamkrindo ke-49 ini dilaksanakan serentak di 9 kantor wilayah dan 56 cabang Perum Jamkrindo.

Pimpinan Cabang Perum Jamkrindo Tasikmalaya M Zaki Nuruddin menyatakan, Jamkrindo Peduli Pendidikan ini merupakan yang kedua kalinya sejak 2018. Gerakan, ini dilakukan guna mengurangi beban biaya pendidikan siswa kurang mampu, sekaligus mengajak segenap insan Perum Jamkrindo peduli dalam isu-isu pendidikan.

“Bantuan yang diberikan JPP tahun ini adalah pemberian 49.000 paket alat sekolah untuk memecahkan Museum Rekor Dunia Indonesia atau MURI tahun sebelumnya,” katanya Jumat (21/6).

Tambah dia, paket alat sekolah yang diberikan berupa buku pelajaran SD dan SMP, buku pengetahuan, buku fiksi dan perlengkapan penunjang pendidikan seperti alat tulis dan buku tulis. Total ada 97 sekolah di seluruh Indonesia yang menerima bantuan pendidikan tersebut.

“Kami sangat senang bisa kembali mengadakan kegiatan sosial ini. Kegiatan pembagian 49.000 alat sekolah ini juga merupakan wujud rasa syukur kami di usia Perum Jamkrindo yang menginjak 49 tahun pada 1 Juli nanti,” ungkap dia.

Tambah dia, tahun sebelumnya, gerakan JPP menorehkan pembagian sebanyak 30.333 paket alat sekolah. “Pemecahan rekor ini merupakan salah satu refleksi bahwa kami ingin selalu memberikan yang lebih dan terbaik bagi negeri,” tandasnya.

HUT 49 Tahun Perum Jamkrindo juga diisi kegiatan sosial lainnya antara lain, donor darah, pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis serta pemberian bantuan 4.000 paket sembako dan santunan 3.000 anak yatim piatu. “Semoga bantuan ini benar-benar dirasakannya manfaatnya oleh masyarakat,” ujar

Kepala SDN 1 Cikalang Dedeh Rahwari SPd mengatakan bantuan yang diberikan oleh Perum Jamkrindo ini bermanfaat bagi siswa, terlebih diberikan pada momentum yang tepat yaitu menjelang tahun ajaran baru.

Lanjutnya, bantuan yang diberikan Jamkrindo ini pembagiannya merata, dari kelas 1-6. “Kami sangat bersyukur. Ini merupakan anugerah bagi SDN 1 Cikalang,” jelas dia. Dedeh berharap dengan adanya bantuan alat-alat tulis ini bisa mendongkrak motivasi belajar siswa. “Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi siswa untuk terus meningkatkan prestasinya,” tandasnya. (ujg/rls)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.