Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.8%

19.6%

8.1%

68.6%

Jamnas Suzuki TS Pangandaran Fiesta 2020, Ratusan Offroader Jajal Trek Menantang

260
0

PANGANDARAN – Jambore Nasional (Jamnas) Suzuki TS Pangandaran Fiesta 2020, digelar di Pangandaran, tanggal 24-25.

Sekitar 600 offroader dari seluruh Indonesia menjajal trek menantang melewati perbukitan dan sungai dangkal berbatu.

Acara dimulai dengan lomba Enduro Fun Race. Dimana peserta diuji dengan berbagai rintangan yang disiapkan panitia.

Selain adu cepat, para offroader juga diuji kepiawaian melewati tantangan. Mulai tumpukan ban bekas, jalan berlumpur, kemudian melewati tumpukan buah kelapa dan jembatan batang kelapa hingga sejumlah samsak karung yang menghalangi para peserta.

Kegiatan dilanjutkan dengan kontes dan sarasehan bersama owner Suzuki TS Indonesia.

Di hari kedua, peserta dilepas Dandim Ciamis dan Sekda Pangandaran untuk adventure melawati jalur sepanjang 45 kilometer.

Dalam acara pembukaan, digelar acara penyambutan dengan menampilkan kesenian lokal.

Ketua Pelaksana Jambore Nasional Suzuki TS Pangandaran Fiesta 2020, Deden Putra mengatakan, kegiatan ini sangat dinanti-nantikan karena treknya dikenal sangat menarik.

‚ÄúTrek jalur di Pangandaran ini sangat dinanti. Selalu menggoda para pecinta motor trail. Tidak terlalu sulit tapi sangat menantang,” ungkapnya.

Dikatakannya, para peserta akan menjajal trek bervariasi tingkat kesulitannya dengan panjang jalur sekitar 45 kilometer.

Event tersebut diikuti TS Owner 74 orang dari 12 provinsi di Indonesia. “Jumlah pesertanya sekitar 600 orang. Sementara yang mengikuti kontes sebanyak 33 peserta. Yaitu kontes modifikasi ekstrim 13 peserta, kontes original pabrik 7 peserta dan ada 12 peserta kelas original restorasi,” ungkapnya.

Dikatakannya, juri nasional yang dihadirkan yakni Isfan, Sutan Pertamax dan Beni BCL.

Dandim 0613/Ciamis Letkol Arm Tri Arto Subagio mengingatkan agar seluruh peserta tetap memperhatikan keselamatan dan keamanan selama berkegiatan.

“Faktor keamanan tetap harus diperhatikan, saya berharap semuanya bisa sampai finish melintasi jalur yang sudah disiapkan dengan lancar,” ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Untung Saeful Rokhman mengatakan, kegiatan Jambore Nasional TS di Pangandaran memberikan kontribusi terhadap kunjungan wisatawan.

“Event yang sangat bagus kami berharap kegiatan seperti ini semakin banyak digelar di Pangandaran, peserta juga bisa sambil berwisata,” ungkapnya.

(nana suryana)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.