Janda Dua Anak Jadi Pengedar Sabu

161
0

KARANGPAWITAN – MM (43), seorang ibu rumah tangga diamankan Satuan Reserse Narkoba Polres Garut di kediamannya di wilayah Kecamatan Garut Kota. Janda dua anak itu diamankan bersama dua temannya yakni YM (44) dan FS (40) saat menggunakan narkoba jenis sabu.

“Kami amankan berdasarkan informasi ada penggunaan narkoba. Setelah dicek kami amankan tiga orang ini,” ujar Kasat Narkoba Polres Garut AKP Cepi Hermawan dalam keterangan yang dirilis Humas Polres Garut Minggu (22/12).

Berdasarkan keterangan para pelaku, kata dia, sabu-sabu yang digunakan tersebut dibeli tersangka MM dari seseorang yang saat ini masih dikejar polisi. “Jadi MM ini membuka jasa penitipan pembelian narkoba jenis sabu untuk teman-temannya. Dia mengambil keuntungan dari sana,” ujarnya.

Tersangka MM, kata dia, diketahui telah lebih dari satu kali menjual dan menggunakan narkoba jenis sabu-sabu. “Jadi wanita ini sebagai kurir dan pengedar juga. Untuk saat ini kita masih buru bandar besarnya,” kata dia.

Cepi menerangkan dari penangkapan ketiga pelaku, polisi mengamankan satu paket sabu-sabu dan alat komunikasi untuk memesan narkoba. Cepi mengatakan berdasarkan keterangan kepada petugas, janda dua anak ini membuka jasa titip pembelian sabu karena didorong faktor ekonomi. “Kepada kita dia mengaku tidak memiliki pekerjaan sehingga melakukan hal tersebut untuk menghidupi kedua anaknya,” ucapnya.

Dengan aksinya tersebut, pihaknya menjerat pelaku pasal 112 ayat 1 subsider pasal 114 ayat 1 huruf a Undang-Undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukuman paling singkat 4 tahun maksimal 12 tahun dan denda paling sedikit Rp 800 juta paling banyak Rp 8 miliar. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.