Jalan Margaluyu Bakal Dibahas di Komisi III

Jangan Abaikan Aspek Prosedur

141
0
Loading...

BANJAR – Ketua Komisi III DPRD Kota Banjar Hunes Hermawan ikut menyoroti pengerjaan proyek peningkatan Jalan Margaluyu tahap dua di Kecamatan Pataruman.

Dia meminta dalam pengerjaan jangan mengabaikan aspek prosedur. Apalagi hingga melanggar aturan dan menyebabkan hasil pekerjaan tidak memenuhi standar kualitas.

“Jangan sampai pekerjaan tergesa-gesa dan mengabaikan prosedur. Bila terjadi sesuatu dengan pekerjaan itu maka dinas lah yang harus bertanggungjawab,” ucap Hunes Rabu (23/5).

Hunes pun heran dengan polemik yang terjadi di lapangan, dimana konsultan pengawasan tidak memegang spesifikasi pekerjaan pengecoran jalan.

“Tentu jadi pertanyaan besar. Kenapa bisa terjadi begitu? Ada apa di balik semua ini?” tanya politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Loading...

Hunes pun mengaku dalam waktu dekat akan membahas permasalah ini bersama anggota di komisi III. Ia juga akan sidak ke lokasi peningkatan Jalan Margaluyu yang didanai dari DAK senilai Rp 7,4 miliar tersebut.

“Saat ini anggota masih pada di luar kota. Nanti pasti akan kita rapatkan,” katanya.

Dalam wawancara sebelumnya, konsultan pengawas pemenang lelang proyek peningkatan Jalan Margaluyu tahap kedua mengaku belum mengantongi spesifikasi pekerjaan pengecoran jalan, sedang­kan pengerjaan sudah dilaksanakan sejak Sabtu (19/5) sepanjang kurang lebih 175 meter. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.