Jangan Bosan Membina Anak Muda

41
0
radartasikmalaya.com
ilustrsi

Tokoh ulama di Kabupaten Tasikmalaya sangat menyayangkan dan prihatin atas tewasnya dua remaja akibat mengonsumsi miras oplosan di Singaparna.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Singaparna KH Cucu Suryadayana khawatir para pemuda semakin terjerumus miras oplosan. “Kita himbau kepada para orang tua, kiai, ajengan jangan bosan dan harus sungguh-sungguh membina anak-anak dan masyarakat,” ungkap KH Cucu kepada Radar di Masjid Agung Baiturahman, Singaparna, Rabu (25/12).

KH Cucu meminta anak-anak diberikan pemahaman tauhid yang dalam, dengan harapan generasi muda bisa terarah dan sadar akan bahaya narkoba termasuk miras. “Kalau kita lalai (orang tua atau pemerintah, Red) bisa menjadi dosa besar,” paparnya.

Ketua PCNU Kabupaten Tasikmalaya KH Atam Rustam MPd sangat menyayangkan atas kejadian dua orang remaja yang meninggal akibat miras oplosan. “Kemungkinan kurang perhatian dan pengawasan dari keluarga, pendidikan mental dan akhlak di lingkungan keluarga kurang diterima anak, kami minta orang tua lebih waspada dan memberikan pengawasan lebih ketat dan tentang agama kepada anak,” ungkap dia. (dik)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.