Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.1%

1.1%

88.5%

3.1%

0.3%

5.9%

0%

1%

0%

Jangan Buang Puntung Rokok Sembarangan

41
0
PADAMKAN API. Anggota Polsek Banjar bersama warga memadamkan api di lahan kosong yang terbakar Rabu malam (14/8).
PADAMKAN API. Anggota Polsek Banjar bersama warga memadamkan api di lahan kosong yang terbakar Rabu malam (14/8).

BANJAR – Kepala UPTD Damkar Ami Amijaya mengimbau warga tidak membuang puntung rokok sembarangan atau membakar sampah, terlebih saat musim kemarau. Hal itu sebagai antisipasi agar kebakaran tak kembali terjadi.

Sebelumnya, kebakaran lahan terjadi di perbatasan antara Desa Balokang dengan Desa Jajawar Kecamatan Banjar Rabu malam (14/8).

“Banyak faktor penyebab terjadinya kebakaran lahan, maka dari itu kita selalu imbau masyarakat untuk tidak buang puntung rokok sembarangan atau membakar sampah di musim kemarau seperti sekarang ini,” ujarnya.

Sementara itu, dalam peristiwa kebakaran Rabu malam itu pihaknya menerjunkan dua unit pemadam kebakaran. Api dapat dijinakan dua jam pascaterjadinya kebakaran.

Kapolsek Banjar Kompol Dadi Suhendar SH mengatakan malam itu petugas bersama warga memadamkan api dengan alat seadanya sambil menunggu pemadam kebakaran dan BPBD.

“Berdasarkan keterangan saksi kebakaran lahan terjadi sekitar pukul 21.00,” ujarnya kepada wartawan Kamis (15/8).

Kebakaran tersebut membakar lahan kosong seluas dua hektare di Blok Gunung Tugel, perbatasan Desa Balokang dengan Desa Jajawar. “Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan kerugian materi,” katanya. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.