Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
16%

84%

Jangan Buat Gubernur Kecewa

67
0
MONITORING. Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman mengecek proses pembangunan gedung baru di RSUD dr Soekardjo, Selasa (13/8). Firgiawan / Radar Tasikmalaya

TAWANG – Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman menekankan pelaksana pembangunan gedung baru di RSUD dr Soekardjo bisa merampungkan pekerjaan akhir tahun ini. Mengingat di bulan ketujuh tahun ini, pekerjaan baru tembus di angka 17 persen.

“Saya harap selesai sesuai tanggal kontrak, 200 hari kalender. 15 Desember saja bereskan, supaya ada waktu jeda apabila ada kekurangan, sebab waktu efektif pengerjaan tersisa 4,5 bulan,” ujar Budi di sela peninjauan proyek, Selasa (13/8).

Menurutnya, proyek gedung lima lantai itu salah satu prioritas pembangunan daerah tahun ini. Bersumber dari kucuran bantuan provinsi, sebesar Rp 56 miliar itu harus mencapai target. “Kita jangan mengecewakan Pak Gubernur yang sudah meng-acc usulan pembangunan gedung ini. Saya akan minta laporan setiap pekan terkait progres pembangunannya,” kata Budi.

“Apalagi pembangunan ini untuk ruang rawat inap pasien. Kita tidak ingin hanya waktu tercapai saja, tapi kualitas pekerjaan bisa dipertanggungjawabkan,” sambungnya.

Direktur RSUD dr Soekardjo, dr Wasisto Hidayat menuturkan gedung baru yang sedang dibangun akan memiliki lima lantai dam 40 kamar rawat inap, dengan 80 tempat tidur untuk kelas satu dan beberapa ruang VIP.  “Jadi, mudah-mudahan tidak akan ada lagi istilah pasien tak kebagian tempat ketika harus rawat inap,” ujarnya.

Bangunan baru itu nantinya, kata Warsisto, akan menambah citra positif RSUD yang saat ini memiliki sekitar 480 tempat tidur untuk rawat inap. Ke depannya, jumlah pasien yang dapat ditampung akan meningkat lebih dari 500 orang.

Di tempat yang sama, Tim Leader Manajemen Konstruksi, Wahid Hidayat berkomitmen mengejar target sesuai permintaan wali kota, 15 Desember mendatang rampung. Sejauh ini kendala teknis yang terjadi di lapangan terbilang bisa ditangani. Cuaca pun diprediksi tidak akan berpengaruh terhadap waktu penggarapan. “Kami prediksi akan terkejar, sesuai pesan Pak Wali. Saat ini penggarapan kami sudah sesuai rencana yakni 17,42 persen,” ucap Wahid. (igi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.