Jangan Kecewa 2 Kali, HMI Minta Dewan Awasi Proyek Air Baku Balokang Patrol Kota Banjar

27
0
Ramdhani
Loading...

BANJAR– Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Banjar Ramdhani Bin Rasikun setuju peroyek pemasangan pipa air baku Balokang Patrol dari Desa Jajawar hingga ke Desa Situ Batu diawasi anggota DPRD Banjar.

Diharapkan dengan adanya pengawasan atau kontrol dari semua pihak, proyek air baku yang dibangun sejak 2014 itu bisa segera digunakan untuk melayani air bersih bagi masyarakat.

“Dengan adanya rencana reaktivasi pipa Balokang Patrol dengan dana Rp12,7 miliar, saya pikir satu hal yang perlu disambut baik oleh masyarakat. Tetapi dalam proses pelaksanaannya, DPRD Kota Banjar wajib ikut serta dalam proses pengawasan mengingat tujuan dibangunnya proyek tersebut adalah untuk warga Banjar,” kata Ramdhani, Jumat (12/2/2021).

Baca juga : Dewan Harus Ikut Awasi Proyek Air Baku Balokang Patrol Kota Banjar

Kejadian lalu, kata dia, harus menjadi evaluasi semua pihak. Sehingga dalam proses pembangunan proyek reaktivasi pipa Balokang Patrol saat ini, terjadi kolaborasi yang baik dari semua pihak.

loading...

“Maka dalam hal ini saya mendorong DPRD Kota Banjar untuk ikut serta dalam proses pengawasan. Jangan sampai masyarakat merasa kecewa untuk yang kesekian kalinya,” katanya.

Ketua Komisi ll DPRD Banjar Jojo Juarno mengaku sudah menggelar rapat dan akan turun untuk mengawasi proyek itu sesuai tujuan dibangunnya air baku Balokang Patrol.

“Saya sudah menggelar rapat, nanti kan kita tindaklanjuti. Karena sejauh ini, pihak BBWS Citanduy tidak pernah berkoordinasi dengan kami bahkan mengundang saat sosialisasi proyek itu pun tidak ada. Kami merasa dilangkahi, namun kami akan berinisiatif untuk mengawasi proyek itu sehingga tujuan awalnya tercapai, yakni pelayanan air bersih bagi masyarakat,” katanya. (cep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.