Jangan Lewatkan.! Ratusan Kuda akan Adu Cepat di Lapang Pacuan Kuda Legok Jawa Pangandaran

374
0

CIMERAK – Pacuan kuda kembali akan digelar di Lapang Pacuan Kuda Legok Jawa, Cimerak Kabupaten Pangandaran, Minggu (12/1/2020).

Event nasional tahunan tersebut merebutkan Piala AE Kawilarang Memorial Cup 2020.

Panitia Penyelenggara sekaligus Pengurus Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PORDASI) Kabupaten Pangandaran, Aris Apriadinata mengatakan, kuda-kuda nasional terbaik dari berbagai wilayah di Indonesia akan beradu cepat menjajal trek pacuan kuda yang berada di tepi pantai itu.

“Ini kejuaraan bergengsi, diikuti sekitar 130 kuda dari stable terkenal seperti Tombo Ati Stable dari Salatiga, Aragon Stebale dari Bandung, King Halim dari Jawa Timur dan Tanjungsari dari DKI Jakarta,” ujarnya.

Dikatakannya, peserta juga hadir dari luar Jawa yaitu BHM Stable dari Kalimantan Selatan.

“Kejuaraan Piala AE Kawilarang Memorial Cup ini memperebutkan hadiah dengan total mencapai 130 juta dengan beberapa kelas yang dilombakan,” ujarnya.

Dikatakannya, kejuaraan Pacuan Kuda terbuka untuk umum sehingga masyarakat bisa menyaksikan event tersebut sambil rekreasi.

“Pacuan Kuda Legok Jawa merupakan salah satu pacuan kuda terindah, bahkan kedua di dunia setelah Inggris yang juga berada di tepi pantai. Jadi bisa menjadi daya tarik wisata juga,” ungkapnya.

(nana suryana)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.