Jangan Lupakan Tahun Baru Islam

5

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

TAMANSARI – Warga Perumahan Wastu Kencana Garden Kecamatan Tamansari turut serta mengikuti pawai obor untuk memeriahkan hari tahun baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriah pada Senin (10/9) malam. Pawai ini juga diikuti warga Kelurahan Sumelap dan Sukahurip.

Roni D Sandhi, sesepuh Perumahan Wastu Kencana Garden menyatakan partisipasi masyarakat sangat positif dalam mengikuti pawai obor. “Mudah-mudahan menjadi salah satu tolak ukur dalam rangka menjaga silaturahmi, kondusifitas, bersosial, bermasyarakat,” salah seorang aparatur sipil negara (ASN) di Kesbangpol Kota Tasikmalaya ini.

Selain pawai obor, terang dia, peringatan tahun baru Islam itu juga dilengkapi dengan hafalan Alquran oleh anak-anak, pertunjukan seni rebana ibu-ibu dan calung Republik Koslet. “Kita perkenalkan calung kepada anak-anak sekaligus memperkenalkan sebagai bentuk edukasi. Karena saat ini kebanyakan anak-anak tahunya hanya gadget,” kata dia.

Peringatan tahun baru Islam itu, kata dia, penting untuk dilaksanakan agar anak-anak tidak hanya tahu tahun baru masehi saja. “Saya mengajak kepada semuanya untuk meningkatkan sedikit demi sedikit dalam meramaikan acara tahun baru Islam. Karena kalau bukan kita siapa lagi,” ucapnya.

Ade Irfansyah, perwakilan Himpunan Pemuda Pemudi Darurrohman menuturkan kegiatan ini gabungan warga perum dengan warga sekitar. “Saya harap umat muslim selain mengenal kalender tahun masehi, juga lebih mengenal kalender tahun hijriah. Karena menandai peristiwa penting yang terjadi dalam sejarah Islam,” kata dia.

Dia ingin peringatan tahun baru Islam ke depannya bisa dimeriahkan dengan bazar yang menjual produk-produk khas setempat. Apalagi di daerah ini banyak pengusaha konveksi.

Ketua pelaksana kegiatan Ujang Sepuloh menerangkan kegiatan ini mengajarkan kepada anak-anak, pemuda dan orang tua untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap budaya dan nilai-nilai Islam. “Kita ingin memotivasi semua terutama anak-anak agar tidak melupakan budaya Islam. Serta meningkatkan persaudaraan anak-anak ke depannya untuk mempererat ukhuwah islamiah,” ungkapnya. Dalam momen ini juga ada santunan yatim piatu. (obi)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.