Jangan Saling Ejek Menuju Pemilu 2019

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

CIAMIS – Polres Ciamis melaksanakan deklarasi damai Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 di aula polres Jalan Jenderal Sudirman, Senin (10/9).

Dalam momen ini ada penandatanganan damai antaran kepolisian, TNI, partai politik, KPU, Bawaslu dan tokoh masyarakat.

Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso SIK mene­rangkan deklarasi itu ber­tujuan untuk mewujudkan Pileg dan Pilpres yang kon­dusif, sejuk dan lancar.

Pihak­nya juga mengimbau semua elemen terkait untuk tidak menyebarkan hoax. Apalagi saling menjelekkan atau mengejek secara langsung di media sosial (medsos).

“Kami mengajak untuk melaksanakan politik dengan profesional tanpa melanggar aturan yang ada,” jelasnya kepada wartawan usai acara.

Dia berharap setelah ada deklarasi itu semua unsur bisa saling menjaga kondusivitas. Semuanya adalah saudara. Dahulukan perdamaian. Dia bersyukur di Ciamis setiap perhelatan pemilu selalu aman dan damai.

“Namun bila ada pihak-pihak yang melanggar tentunya ada ketentuan yang berlaku, ditempuh melalui sentra Gakkumdu,” paparnya.

Bismo menegaskan tidak akan melarang siapa pun yang ingin mendeklarasikan dukungannya. Namun, bila deklarasi itu bisa memicu gejolak atau mengganggu kambitmas, pihaknya akan mempertimbangkan izinnya. Sejauh ini belum ada deklarasi dukungan dari pihak mana pun.

“Kami imbau tidak ada pergolakan dan jaga kondusivitas di Kabupaten Ciamis,” ungkapnya. (isr)

loading...