Jangan Sepelekan Tungku Api yang Nyala

21

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

BAREGBEG – Rumah milik Holis (60), warga Dusun Turalak RT 02/02 Desa Sukamaju Kecamatan Baregbeg gosong terbakar pada Minggu (21/10) sekitar pukul 14.00. Api diduga berasal dari tungku dapur yang tidak dimatikan usai memasak. Untungnya, penghuni rumah ini tidak ikut hangus dilalap si jago merah.

“Korban jiwa tidak ada. Karena korban lagi di luar rumah. Cuma harta benda terbakar. Kini korban mengungsi di rumah saudaranya,” terang Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Ciamis Ade Waluya.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis Ani Supiani menyatakan kasus kebakaran di Ciamis sangat banyak. Bulan ini saja sudah ada enam laporan. Penyebabnya rata-rata akibat tungku api. Adapun untuk korban kebakaran di Baregbeg, pihaknya sudah menyerahkan bantuan sembako, terpal, dan selimut untuk korban.

Dia mengimbau bila ada masyarakat sudah selesai masak di tungku, apinya harus dimatikan. “Karena bila tidak baranya bisa terbang dan membakar rumah,” ujar dia. (isr)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.