Jangan Terhasut Janji Politik

214
Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya ARAHAN. Ketua Panwaslu Kota Banjar Irfan Saeful Rohman memberi arahan kepada ketua RT/RW saat sosialisasi di Pusdai Kota Banjar Sabtu (13/1).

BANJAR – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Banjar mengajak masyarakat untuk menjadi pemilih yang cerdas dan menolak adanya politik uang atau money politic. Masyarakat juga diminta mewaspadai isu tentang suku, agama, ras dan antargolongan (SARA).

“Ini yang harus dihindari oleh masyarakat, pelanggaran-pelanggaran saat kampanye. No money politic,” ujar Ketua Panwaslu Kota Banjar Irfan Saeful Rohman saat Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Bersama Masyarakat Dalam Rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota kepada 100 RT/RW se-Kecamatan Banjar dan Purwaharja di Pusdai Kota Banjar Sabtu (13/1).

Dirinya juga mengajak masyarakat Kota Banjar untuk menjadi pemilih cerdas. Jangan sampai terhasut janji politik, seperti adanya iming-iming sesuatu atau lainnya. “Memilih pemimpin harus berdasarkan kualitas dan kuantitas dari pasangan calon,” katanya.

Menurut Irfan, saat ini masih banyak masyarakat yang belum memahami peraturan tentang money politic. Maka, tambah dia, sosialisasi tersebut dilakukan sebagai upaya Panwaslu Kota Banjar dalam mencegah terjadinya pelanggaran. “Yang terpenting adalah upaya pencegahan jangan sampai pelanggaran tersebut terjadi. Dan ketua RT/RW harus menyampaikan hal ini ke warganya,” terangnya.
Anggota Bawaslu Provinsi Jawa Barat Drs H Wasikin menambahkan masyarakat juga harus ikut berpartisipasi dalam mengawasi jalannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak. “Mari kita bersama-sama awasi dan kawal jalannya Pemilihan Kepala Daerah Serentak ini dengan bijak,” pungkasnya. (nto)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.