Jangan Terpancing Kerusuhan!

22
0
SILATURAHMI. TNI, Polri, para ulama dan tokoh masyarakat melakukan silaturahmi di Makodim 0612/Tasikmalaya, Jumat (24/5). RANGGA JATNIKA / RADAR TASIKMALAYA

TAWANG – Polres Tasikmalaya Kota bekerja sama dengan Kodim 0612/Tasikmalaya, Lanud Wiriadinata dan Brigif 13 Galuh melaksanakan silaturahmi kamtibmas di Makodim 0612/Tasikmalaya, Jumat (24/5). Dalam kegiatan tersebut dihadirkan 750 tokoh ulama dan masyarakat yang ada di wilayah Kota dan Kabupaten Tasikmalaya.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Febry Kurniawan Ma’ruf SIK SH mengatakan, pihaknya melaksanakan silaturahmi tersebut supaya hubungan baik antara pemerintah dan masyarakat serta ulama senantiasa terjalin dengan baik. Pasalnya, dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), peran serta dari masyarakat sangat penting. “Terlebih saat ini bulan Ramadan, bulan yang penuh berkah,” kata dia.

Di beberapa daerah, kata dia, terjadi bentrokan kericuhan sehubungan aksi di Jakarta beberapa waktu lalu. Dia bersyukur Kota dan Kabupaten Tasikmalaya tetap dalam kondisi aman dan damai. “Kita harus pertahankan, jangan sampai permasalahan berdampak ke daerah,” ujarnya.

Pimpinan Ponpes Miftahul Huda Manonjaya KH Abdul Aziz Affandy menerangkan, Islam adalah agama yang mengajarkan kedamaian. Maka dari itu, jika suatu daerah benar-benar menerapkan aturan Islam dalam kehidupan, maka daerah itu akan aman. “Kalau itu sebuah negara (menggunakan konsep Islam), maka negara itu akan aman,” tuturnya.

Dia mengajak masyarakat Tasikmalaya untuk sama-sama menjunjung tinggi nilai-nilai keislaman dalam menyikapi berbagai hal. Hal itu supaya keamanan dan kenyamanan di Tasikmalaya senantiasa terjaga. “Anda di pasar pakailah ajaran Islam, Anda di kebun pakailah ajaran Islam, kedepankan husnuzan, tidak perlu melakukan hal yang tidak menimbulkan kemaslahatan,” katanya.

Wakil Wali Kota Tasikmalaya H M Yusuf juga mengajak masyarakat untuk tidak terpengaruh dengan permasalahan yang ada di Jakarta. Dia ingin warganya melaksanakan kegiatan seperti biasa dengan aman dan damai. “Jangan terpengaruh oleh hal-hal yang tidak diharapkan,” katanya. (rga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.