Jangan Ugal-ugalan Saat Tahun Baru

16

CIAMIS – Satuan Lantas Polres Ciamis menyiapkan diri jelang pengamanan Natal dan Tahun Baru. Kondisi sarana prasarana dan kendaraan pun dicek, Jumat (7/12).

KBO Lantas Polres Ciamis Iptu Asep Priyatna menjelaskan seminggu menjelang tahun baru, seluruh personel lantas akan dikerahkan untuk mengamankan lalu lintas. Maka dari itu, untuk kelancaran tugas, kelaikan kendaraan pun dicek. “Kami melakukan pengecekan 26 kendaraan, baik motor atau mobil,” terang dia. Pengecekan kendaraan dilakukan oleh teknisi. Hal ini agar kerusakan kendaraan benar-benar diketahui.

Adapun dalam pelaksanaan pengamanan, nantinya petugas akan fokus ditempatkan di perbatasan Ciamis-Tasikmalaya baik ke arah Cihaurbeuti maupun Sindangkasih-Karangresik. Selain itu, ada pula di titik perbatasan Ciamis-Kuningan hinga ke wilayah Pangandaran. “Kami akan secara berkala patroli serta mengurai kemacetan dengan mengatur arus lalu lintas,” jelasnya.

Dia mengimbau semua pengguna jalan untuk tetap tertib lalu lintas pada tahun baru nanti. Pengendara motor harus menggunakan helm dan bawalah surat-surat kendaraan. Janganlah memakai knalpot bising dan aksesoris motor yang tidak semestinya. “Jaga keselamatan. Jangan saling mendahului apalagi ugal-ugalan agar terhindar dari kecelakaan,” tutur dia. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.