Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
17%

83%

Janji Beri Efek Kejut UEA vs INDONESIA

13
0
fajar indonesia network (fin) JADI ANDALAN. Striker Timnas Indonesia Beto Goncalves menjadi andalan menjebol gawang Timnas Uni Emirat Arab (UEA) hari ini (10/10).

DUBAI – Timnas Indonesia bakal menjalani laga ketiga putaran kedua babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G menghadapi tuan rumah Uni Emirate Arab (UEA), nanti malam (Live TVRI pukul 22.30 WIB).

Di Stadion Al Maktoum, Dubai, anak asuh Simon McMenemy wajib meraih hasil positif. Sebuah konsekuensi yang harus dibayar, setelah dua kekalahan beruntun di ajang yang sama, bulan lalu.

Indonesia memang telah mempersiapkan laga ini cukup matang. Mereka datang lebih awal, sepekan sebelum pertandingan, Kamis (3/10) lalu.

Tiba di Dubai, Evan Dimas dkk dipaksa beradaptasi dengan cuaca negara Teluk Arab yang terkenal ekstrem itu. Setelah pematangan strategi tim dan internal game, Indonesia dirasa sudah siap untuk menghadapi negara peringkat 66 FIFA tersebut.

Juru taktik Indonesia, Simon McMenemy mengaku laga ini menjadi tantangan berat bagi timnya. “Ini laga tandang, kami tak mau bermain defensif, menyerang dengan nyali yang tinggi,” ujarnya.

“Sulit sudah pasti, tapi kami percaya bisa improve untuk terima tantangan ini dengan baik. Tentu butuh kerja keras jika ingin mendapat hasil positif,” ungkap Simon dalam keterangan tertulis yang diterima Fajar Indonesia Network (FIN), kemarin (9/10).

Lebih lanjut, Simon mengaku dirinya telah menyiapkan senjata khusus untuk menghadapi tuan rumah UEA. Yakni dengan cara bermain fokus dalam pertandingan disebutkannya menjadi senjata timnya untuk bisa meraih hasil positif dalam pertandingan tersebut. “Kami akan lakukan yang terbaik dari yang kami punya. Kami selalu mencoba positif dengan apa yang kami miliki dan memastikan punya senjata untuk melawan UEA,” tegas Simon.

“Kami harus fokus dan hati-hati dalam bermain nanti. UEA punya tim dan pelatih yang bagus. Di sisi lain, kondisi pemain saat ini bagus dan selalu ada perkembangan positif setiap harinya,” tambah Simon.

Sementara itu, salah satu pemain Timnas Indonesia, Hansamu Yama Pranata mengakui bahwa laga menghadapi UEA bukanlah pertandingan yang mudah. Apalagi, ini merupakan laga tandang pertama timnya di babak kualifikasi ini.

Kendati demikian, pemain bertahan skuat Garuda itu meyakini tidak ada suatu tim yang tak mampu dikalahkan. “Ini laga tandang pertama kita yang tentunya tidak mudah. Namun tim UEA tidak mungkin tidak bisa dikalahkan. Kami sudah beberapa hari melakukan persiapan disini,” ujarnya.

“Ada perbedaan waktu, tetapi kita sudah membiasakan diri beraktivitas dengan perbedaan waktu ini,” tandasnya.

Dalam laga ini, skuat Garuda diharapkan mampu meraih hasil maksimal atas UEA. Hal itu menyusul dua kekalahan beruntun Indonesia pada dua pertandingan sbelemnya atas Malaysia (2-3) dan Thailand (0-3) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, 5 dan 10 September lalu. (gie/fin/tgr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.