Janji Jembatan Cigorowek Diperbaiki

16

PANGANDARAN – Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata meminta kepada Dinas Pekerjaan Umuma memantau dan membangun kembali jembatan Cigorowek Desa Pangkalan yang ambruk beberapa waktu lalu.

Sejauh ini, Jeje mengaku belum menerima laporan secara resmi mengenai ambruknya Jembatan Cigorowek dari pihak desa. ”Belum ada laporan ke saya, nanti saya tanyakan ke dinas terkait,” ungkapnya kepada Radar, Selasa (14/5).

Ia menegaskan jembatan tersebut memang berada di Jalan Desa dan merupakan tanggung jawab pemerintah setempat. Namun bagaimanapun jembatan itu harus diperbaiki, agar aktivitas warga tidak terganggu. ”Kita akan segera berunding dengan desa, ada berapa anggaran yang mereka miliki dan bisa saja nanti ditambah atau disebutnya kolaborasi,” jelasnya.

Menurutnya, anggaran perbaikan jembatan itu bisa diambil dari dana darurat dan tidak perlu melaksanakan lelang. ”Nanti bisa kita rundingkan lagi,” ucapnya.

Kepala Desa Pangkalan Kecamatan Langkaplancar Ukar masih tetap menginginkan adanya bantuan dari Pemkab Pangandaran, untuk membangun kembali jembatan tersebut. ”Karena kalau dari dana desa belum teranggarkan,” jelasnya. (den)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.