Beranda Bnn Januari-Maret Baru Enam Kasus

Januari-Maret Baru Enam Kasus

112
BERBAGI
Ilustrasi

Tangani Narkoba Bersama BNNK
CIAMIS – Polres Ciamis mengaku telah bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk menangani kasus narkoba. Hal itu diungkapkan Paur Humas Polres Ciamis Iptu Hj Iis Yeni Idaningsih kepada Radar, Kamis (5/4).

Menurut Iis, sekitar 25 kasus narkoba telah diselesaikan kepolisian pada tahun 2017. Semua pelakunya telah divonis. Sedangkan dari Januari-Maret 2018 baru enam kasus narkoba yang ditangani.

“Kita dengan BNNK Ciamis selalu konsisten dalam perangi narkoba,” tuturnya.
Agar narkoba tidak terus menyebar, kata dia, kepolisian melakukan sosialisasi kepada berbagai kalangan.

Baik masyarakat umum, pelajar, maupun instansi pemerintah.
Dia berharap masyarakat turut membantu kepolisian dalam mengawasi peredaran narkoba. Terutama di wilayah perbatasan.

Dia juga mengimbau masyarakat untuk tidak coba-coba mendekati narkoba. Penyalahgunaan narkoba masuk dalam salah satu faktor penyebab kematian dan penularan HIV/AIDS.

“Jangan main-main dengan namanya narkoba. Kena hukuman, jelas. Bahkan risikonya mati,” tandasnya

Diberitakan sebelumnya, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis dan BNN Provinsi Jawa Barat meringkus pengedar sabu dan ekstasi berinisial DS (21) asal Bandung. Dia ditangkap salah satu penginapan di Jalan Pantai Barat Nomor 19 Kabupaten Pangandaran Minggu (1/4) sekitar pukul 13.00.

Dari tangan pelaku, tim gabungan menyita satu paket perlengkapan alat isap sabu bekas pakai yang sudah rusak dan satu unit telepon genggam.

Keberhasilan itu mendapatkan apresiasi dari Ketua Komisi IV DPRD Ciamis Hendra Marcusi. Dia berharap aparat dan masyarakat terus melakukan pemberantasan narkoba. Terlebih, narkoba bisa masuk ke semua kalangan.

“Memang pengawasan harus dari semua kalangan masalah narkoba itu. Termasuk oleh masyarakat juga, ruang gerak peredaran harus ditekan terus oleh semua pihak,” ujar Hendra Rabu siang (4/4). (isr)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.