JAPATI Tolak UU Cipta Kerja di TMP Kota Tasik

78
0
AKSI. Pengurus Pusat JAPATI menggelar aksi damai penolakan UU Cipta Kerja di Taman Makam Pahlawan, Senin (12/10). ISTIMEWA

TASIK – Sebanyak 50 orang Pengurus Pusat Jaringan Persatuan Asli Tasik Indonesia (PP JAPATI) menggelar aksi damai dan doa bersama untuk keselamatan bangsa di Taman Makam Pahlawan Karoeng Kota Tasikmalaya, Senin (12/10).

Aksi tersebut merupakan bentuk sikap terkait ditetapkannya UU Cipta Kerja oleh DPR RI belum lama ini.

Baca juga : WADUH.. Hari Ini 11 Warga Kota Tasik Positif Covid-19, 1 Meninggal

Ketua Umum JAPATI Junen Hudaya dalam orasinya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan sikap JAPATI terkait ditetapkannya Omnibus Law yang terkesan terburu-buru dan kurang melibatkan partisipatif masyarakat, sehingga menimbulkan kegaduhan.

“Kami pun sepakat dengan sikap buruh, petani, mahasiswa untuk menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja tersebut,” katanya.

Selain itu, kata dia, pihaknya meminta Mahkamah Konstitusi (MK) untuk melakukan judicial review dan berpihak kepada rakyat. Sampai saat ini belum ada keterbukaan mengenai draf asli yang sudah ditetapkan oleh DPR.

“Kami meminta kepada ketua DPR agar segera menyosialisasikan draf materi Omnibus Law UU Cipta Kerja yang sudah ditetapkan,” ujarnya.

Lanjut dia, pihaknya sangat menyayangkan adanya oknum penyusup yang melakukan provokasi, sehingga terjadinya kekisruhan dan banyaknya korban.

Padahal, bahwa gerakan buruh, tani, mahasiswa kemarin yang sangat ideologis dan murni untuk kepentingan rakyat, tapi malah ada sebagian orang dan kelompok yang malah memanfaatkan untuk kepentingan politiknya.

Baca juga : Pemkot Tasik Dapat Bantuan APD Covid-19 dari BI Senilai Rp100 Juta

“Maka kami meminta kepolisian untuk menindak pelaku oknum penyusup yang melakukan provokasi sesuai dengan peraturan hukum yang berlaku,” ujarnya, menambahkan.

“Kami sangat prihatin dengan kondisi bangsa ini, siapa lagi benteng bangsa ini kalau bukan semua elemen masyarakat, kita merdeka karena bersatu, kita hargai perjuangan para pahlawan, kami mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, pemerintah, TNI dan Polri untuk tetap bersama-sama menjaga kondusivitas bangsa, berpegang teguh terhadap Pancasila dan menjaga keutuhan NKRI,” jelasnya. (rls/yfi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.